fbpx

Ikut Blog Challenge BPN Ramadan, Manfaatnya Berlapis-Lapis

14 April, 2022

Blogger Perempuan Network adalah komunitas blogger perempuan terbesar di Indonesia. Saya terbilang baru mengetahui komunitas ini, yakni saat aktif blogging tahun lalu. Selain bisa melihat tulisan para blogger lain yang menginspirasi, kelebihan jadi member Blogger Perempuan Network (yang sekarang kita singkat menjadi BPN) adalah bisa ikut beragam kegiatan yang diselenggarakan, mulai dari ikut challenge menulis, ikut webinar hingga ikut lomba menulis blog yang tak jarang berkolaborasi juga dengan brand lain.

Salah satu agenda khas yang ditunggu-tunggu para blogger di bulan puasa adalah agenda BPN Ramadan. Dalam agenda ini, blogger diberi tantangan menulis blog selama tiga puluh hari atau selama bulan puasa. Karena saat awal membuat blog sekira tahun lalu saya sudah mulai tahu komunitas ini dan kebetulan tak jauh waktunya dengan bulan Ramadan, akhirnya saya merasa tertantang untuk ikut. Saat itu, tujuan saya ikut saat itu adalah ingin aktif menulis untuk blog baru. Namun, sayangnya, saya hanya tahan setengah bulan. Di pertengahan jalan itu, saya merasa bosan, jenuh, dan bingung. Saya kalah dengan diri sendiri dalam menantang diri untuk konsisten dan disiplin.

Di tahun ini, saya tidak kapok dan kembali ikut BPN challenge yakni BPN Ramadan, tujuannya tetap sama, yakni agar aktif menulis. Apalagi bulan-bulan terakhir ini, saya sangat jarang aktif menulis di blog sendiri karena sudah merasa capek dan jenuh menulis artikel orang lain. Kadang-kadang, saya kebingungan dalam memilih topik yang akan dipilih untuk postingan blog. Akhirnya, sempat beberapa kali postingan saya hanya tentang drama dan film secara berturut-turut. Yaa hitung-hitung sambil menyelam minum air, mencari hiburan sekaligus memberi ulasan. Nah, karena mengikuti BPN Ramadan ini, saya tidak perlu bersusah payah mencari tema postingan karena sudah ditentukan oleh BPN.

Baca Selengkapnya
Next Post:

NGAPAIN NGEBLOG?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ikfi Nursyifa
Doyan nulis hikmah dalam diary, suka wangi buku dan isinya, serta seorang istri yang senang dan sedang belajar banyak hal.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram