fbpx

Ini Alasanku Hanya Ingin Punya Satu Anak

24 March, 2023

source pict: canva

Buat mamah-mamah muda yang udah punya anak satu, apalagi yang usianya udah masuk toddler.. Hmm, pasti udah sering ditanya “kapan nih si kakak dikasih adek?”, “kasian tuh anaknya sendirian, kasih temen aja”, atau malah terang-terangan seperti “kapan nambah lagi anaknya?”. Akupuuuun, yang bocilnya baru mau tiga tahun aja udah seriiing banget dapet pertanyaan-pertanyaan macam itu. Kadang ditanggepin biasa aja, dibawa ketawa aja. Tapi kalau udah keseringan nanya-nya, apalagi kalau yang nanya dia lagi dia lagi, pasti aku langsung bilang “aih, aku mah cukup satu aja anaknya”, wkwkwk. Beberapa orang kalau dijawab kayak gitu sih langsung diem, ya. Tapi ada juga manusia tipe khusus yang malah jadi ceramah “kasian anak tunggal itu kesepian”, “kamu itu mumpung masih muda”, dan lain sebagainya. Kalau nemu yang model begini mah, biarin aja suka-suka dia aja mau ngomong apa ygy, daripada buang waktu nanggepinnya, hahaha.

Nah, ngomong-ngomong soal punya anak satu aja, ada nggak sih yang sama kayak aku? Nggak pengen nambah anak lagi, alias satu anak cukup? Kalau hasil obrolanku sama temen-temen yang sesama milenial ya, ternyata banyak juga yang memang merasa cukup dengan satu anak aja. Alasan mereka pun beragam. Ada yang karena pertimbangan materi, pertimbangan tenaga pengasuh, atau berbagai hal lainnya. Aku sendiri punya beberapa alasan kenapa cuma mau punya satu anak aja 🙂

Baca Selengkapnya
Previous Post:

What will I do in 2023?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rachaulia
Wife and Mother. ASN. Blogger.

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

Privacy Policy
calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram