fbpx

Jalan-jalan di Lawang Sewu Semarang

19 July, 2021

Setelah paginya pergi ke Pantai Marina, tempat kedua yang dikunjungi setelah akhirnya check out dari hotel, kami pergi ke tempat yang konon angker dan pernah dijadikan tempat syuting film horor. Yes, kami pergi ke Lawang Sewu dimana tempat ini wajib banget dikunjungi kalau dateng ke Semarang, apalagi buat yang pertama kali kaya saya haha.

Lawang Sewu

Alamat : Jl. Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang
Jam Buka : Setiap hari, 07.00 – 21.00
Telepon :
Tiket : Rp 10.000,-

Mengutip dari Wikipedia, Lawang Sewu ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di Semarang. Dulu bangunan ini merupakan gedung perkantoran Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS). Setelah Indonesia merdeka, gedung ini dijadikan kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) atau sekarang disebut PT KAI.

Disebut lawang sewu karena gedung ini punya pintu banyak banget dan jendelanya yang tinggi besar mirip dengan pintu. Gedung ini juga pernah dijadikan tempat syuting film horor. Karena konon tempat ini kalau malam dikenal menyeramkan. Walaupun sekarang kalau malam di beberapa tempat di gedung ini kalau tidak salah dijadikan cafe.

Sebelum masuk ke Lawang Sewu sempet pusing juga nyari tempat parkir, karena ternyata di dalam gedung itu ga ada tempat untuk parkir. Jadinya parkir di luar gedungnya. 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mutiara Dwi Cipta Kersana
Hai!👋😊 Nama saya Mutiara 😊 | Japanese & Korean Enthusiast | Freelancer | Blogger | Crafter | Silahkan berkunjung ke blog saya di https://mutiaradwick.com/ 💖
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram