fbpx

Jalan ke Lombok Dari Bali Naik Motor ?!

Setelah libur untuk keliling Indonesia selama Pandemi, akhirnya di tahun 2021 aku memulai untuk melangkahkan kakiku untuk berkunjung ke Lombok, NTB dengan menggunakan kendaraan motor start dari Bali.


 

Pengalaman yang tidak akan aku lupakan travelling kali ini ! secara pribadi aku sangat suka naik motor dan punya mimpi untuk berkeliling Indonesia sambil motoran. Bagiku motoran sudah lebih dari sekedar hobi! seneng banget kalo ada yang ajakin motoran keliling hehehe. dan bersyukur hingga saat ini uda nyobain motoran ke berbagai tempat yang ada di kampung halamanku ini, seperti main di hutan dengan medan yang cukup liar, rasain bawa motor di pantai, motoran ke bali Timur maupun bagian Barat, dan senengnya itu bisa bertemu dengan teman-teman yang satu frekuensi juga.

Lombok, 2021

 

 

"Asik juga yak suka motoran, ke Lombok kemarin bawa motor apa?"

Agenda sudah tertata dengan rapi dan jelas, dan rencana akan menggunakan motor bebek pertamaku based Astrea Grand tahun 94 yang kuberi nama Albino. tetapi ada hal yang tidak aku inginkan terjadi dan pada akhirnya batal deh, huuhuhu.

Tapi pergi ke Lombok ga aku batalin juga dong yak ! ada banyak jalan buat mewujudkan mimpiku pastinyaa hehehe. mumpung dirumah motor matic lagi nganggur yaudah aku eksekusi untuk bawa ke Lombok deh ! Ijin sama orang rumah juga kok tenang hahaha

"Jauh ga si ke Lombok kalo jalan darat dari Bali ?"

Kalo yang suka Travelling sih jalan darat mau bawa motor / mobil ke Lombok ga ada apa-apanya yak ! huahhaha.

 

perjalananku kemarin dimulai dari Badung, dan menuju pelabuhan Padang Bai berkisar 2 Jam. Setelah sampai di Pelabuhan pengunjung harus menunjukan surat test Covid (minim Genose) terlebih dahulu. Jika belum, temen-temen bisa test di pelabuhan juga loh! mereka menyediakan untuk Swab antigen dan Genose.

Waktu yang akan ditempuh berkisar 4 jam untuk tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok dengan menggunakan kapal ferry. Tapi bisa juga membutuhkan waktu hingga 5 jam. hal ini tergantung dari cuaca dan aktivitas untuk bongkar-muatan / parkir kapal di dermaga.

Ga perlu khawatir untuk ketinggalan kapal, karena kapal Bali - Lombok beroperasi 24 jam di pelabuhan Padang Bai dan pelabuhan Lembar.

Start dari pelabuhan Padang bai
menuju Pelabuhan Lembar

 

"Waduh,  serius 4 jam di laut ? mabuk ga selama di kapal dan ngapain aja ?"

4 jam masi belum terlalu lama loh! masi bisa survive dengan aman. selama perjalanan laut sinyal juga masih lancar banget bagi pengguna Telkomsel seperti aku hehehe, dan di kapal juga ada kantin yang dimana kalian bisa beli beberapa snack kalo kalian laper. Ada fasilitas indoor dengan menggunakan AC dan outdoor loh, WC, dan ruangan bagi yang berumat Islam untuk Shollat juga.

Tips dari aku kalo bosen di kapal :

Nah kalo uda tau perjalanan laut akan memakan waktu yang cukup lama, kalian bisa persiapkan dari rumah sebelum berangkat seperti download beberapa film atau yang suka baca bisa bawa novel atau bisa download buku di hp kalian.

kalau mulai mual coba untuk ga liat gadget sementara, kalian juga bisa keliling kapal liat pemandangan laut sambil motret pemandangan sekitar, dan siapkan antimo juga jadi biar enakan deh, dan selalu ingat untuk isi perut kalian supaya tidak masuk angin ! hahahahah

Coba untuk berinteraksi dengan orang disekitar. ini adalah salah satu hal yang wajib kalian lakukan kalo lagi Travelling! banyak banget benefitnya, salah satunya ya nambah pertemanan, wawasan, dan melatih kalian agar tidak introvert juga hehehehe.

 

"Kalo jalan darat dari Bali ke Lombok berapa ?"

Tergantung temen-temen mau naik kendaraan apa dulu nih, karena tiap kendaraan punya harga masing-masing kalo mau naik kapal. kalo aku pribadi kena 246.000 dengan menggunakan motor matic.

 Untuk tiket kapal ferry : 146.000 (sudah termasuk dengan kendaraan motor)

Test Genose : 80.000

Harga Tiket Kapal Bali Lombok

Penumpang Harga Tiket Kapal Laut

Dewasa                                    Rp. 46.000
Anak                                        Rp. 29.000
Sepeda Motor < 500 cc           Rp. 129.000
Sepeda Motor > 500 cc           Rp. 250.000
Mobil < 5 Meter                      Rp. 917.000
Bus Sedang < 7 m                   Rp. 1.780.000

Bus Besar < 10 m                    Rp. 3.010.000
https://keposiasi.com/2019/04/info-lengkap-penyeberangan-bali-lombok-2019/
Berkunjung ke Lombok dengan menggunakan kapal ferry adalah salah satu pilihan untuk berpergian dengan harga yang murah dibandingkan dengan naik pesawat.
Jadi gimana? Murah banget kan? ga pingin coba naik kapal dari Bali ke Lombok ?! Jangan lupa ceritain pengalaman pertama kalian saat naik kapal ferry dan selalu ingat untuk mematuhi protokol yah !
Lona Punya Cerita.

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lona Punya Cerita
Menjadi Travel Blogger adalah impianku sejak duduk di bangku Smp. Berkeliling untuk menikmati, melihat, dan tentunya belajar mengenai adat istiadat dan bertemu dengan kawan baru adalah hal yang paling aku tunggu-tunggu pada saat berkunjung disetiap daerah. Berbagi cerita melalui platform ini berharap agar bisa menginspirasikan teman-teman untuk melihat lebih dalam lagi betapa indahnya Dunia ini.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram