fbpx

JEJAK URBAN LEGEND DAN TEMPAT ANGKER TERKENAL DI JEPANG BERSAMA DIMAS SETIABOEDI

March 16, 2021

Hari ini aku mau bahas travel trip yang diselenggarakan secara virtual nih, sebenarnya udah beberapa kali aku pernah bahas tentang tempat-tempat wisata di berbagai belahan negara. Tetapi disini aku nggak bahas tentang tempat wisata sih, melainkan membahas tentang tempt-tempat sejarah yang konon dikenal angker yang memiliki aura mistis dan kisah-kisah lama yang kerap kali dibicarakan oleh semua orang.

Ada yang suka horor gak nih, angkat tangannya donk. Well, bagi yang pecinta horor atau misteri kumpul sini yuk untuk menyimak kisah-kisah horor sampai urband legend yang terkenal di Jepang bersama Virtual Tour Guide, yang dipandu oleh Kak Dimas Setiaboedi.

*Warning : Sebelum membaca kisah ini diharapkan kalian harus cek dulu apakah disekitar kalian aman? apakah tinggal bersama keluarga atau sendiri? kalau misalkan ada yang merasakan hal ganjil disekitarnya saat ketika kalian sedang baca kisah ini boleh ceritakan pengalaman sedikit dengan tulis komen dibawah ya. Kalau kalian ingin merasakan horornya boleh kok baca sambil matiin lampu atau pas di malam jum’at ya ^^

Di trip kisas horor Jepang ini, Kak Dimas akan menceritakan berbagai hal macam-macam wisata aura horor yang ada di Negeri Sakura tersebut, mulai dari tempat bekas bom atom di Hiroshima, kastil-kastil di Jepang, cerita urband legend & kisah nyata sampai penampakan hantu di Jepang. Yuk kita uji nyali ke berbagai tempat angker di Jepang.

 

1. HYAKKU MONOGATARI KAIDANKAI

Yang pertama dari cerita mistis tentang Hyakku Monogatari Kaidankai, ini adalah sebuah permainan horor dari jepang yang dimana jaman dulu orang-orang Jepang pada berkumpul untuk bercerita tentang kisah 100 cerita menyeramkan dan menyalakan 100 lilin disekitarnya. Para pemain yang berkumpul di dalam ruangan tersebut akan menceritakan kisah-kisah menyeramkan secara bergantian, jika ada yang sudah bercerita tentang horor akan mematikan satu lilin begitu dengan yang lain sampai seterusnya. Apa yang terjadi jika sampai angka lilin keseratus dimatikan? seluruh diruangan yang mereka pakai buat main ini tiba-tiba menjadi gelap dan hantunya pun muncul sambil menujukkan dirinya kepada mereka.

2. TEKE-TEKE

Teke-teke merupakan hantu terkenal dari Jepang yang memiliki setengah badan menjadi 2 akibat korban tertabrak sebuah kereta api, hantu sendiri awalnya merupakan seorang siswi perempuan yang tewas tertabrak truk sehingga terlindas menjadi 2 bagian yang terpisah. Jika seseorang bertemu hantu tersebut, hantu itu mengeluarkan suara teke-teke dan memotong korbannya menjadi 2 tubuh & mengajaknya menghantui korban lainnya. Cerita ini cukup menyebarluas di Jepang terutama di era 2000an karena ini termasuk legenda, tingkat kecelakaan di kereta api inilah yang menyebabkan korban tewas dengan kondisi tubuhnya terbelah seperti teke-teke.

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Alya Putri Herdinanti
I'm a Student Age 20 years My Hobby is Blogging,Play Game, and Listening Music Started to be a blogger since 2018
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram