fbpx

KAKEIBO : SENI MENGATUR KEUANGAN ALA JEPANG

Pernah dengar Metode Amplop untuk mengatur keuangan? Ternyata konsep itu asalnya dari negara Sakura lho, Namanya KAKEIBO. Awal mula dikenalkan oleh seorang Jurnalis wanita pada tahun 1904 beranama Hani Motoko dan kembali populer pada tahun 2017 saat Fumiko Chiba merilis buku berjudul "KAKEIBO : The Japanese Art of Saing Money".  Metode ini dinilai sangat efektif untuk diterapkan karna memang pada dasarnya ditujukan untuk membantu para mommy mengatur keuangan rumah tangga.

Namun, hampir tidak mungkin seseorang memiliki kondisi keuangan yang sama persis dengan orang lain. Oleh sebab itu, percaya deh, tidak akan ada metode financial yang 100% cocok diimplementasikan untuk semua orang. Jadi, tinggal pintar2 kita saja untuk memodifikasi metode - metode yang sudah ada. Disini saya akan membahas secara garis besar Kakeibo yang sudah saya praktekkan beberapa tahun belakangan ini.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mom Nis
Saya ibu bekerja dengan 2 orang anak yang sedang mencoba kembali hobi lama yaitu menulis. Selain untuk berbagi informasi, tips dan juga cerita, BLOG saya ini nantinya akan saya jadikan sebagai jurnal untuk saya dan keluarga kecil saya. Semoga blog saya dapat membawa manfaat untuk para pembaca perempuan lainnya.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram