fbpx

 Tema Kompetisi Blog 

Anak Muda Indonesia Harus Peduli Terhadap Kondisi Bumi Saat Ini

Dalam rangka menyambut Hari Hutan Indonesia dan Hari Kemerdekaan RI ke-77, kita anak muda Indonesia seolah diingatkan melalui lagu Dengar Alam Bernyanyi yang dibawakan oleh Laleilmanino bersama Chicco Jerikho, HIVI!, dan Sheila Dara Aisha, untuk kembali melihat bumi yang kondisinya saat ini sudah semakin rusak karena perubahan iklim. Yuk, tuliskan dalam blog fakta-fakta yang membanggakan mengenai hutan di Indonesia, ancaman apa saja yang dihadapi, dan apa saja sih hal yang dapat kita lakukan secara bersama-sama untuk melindungi hutan. Jangan lupa sertakan juga ajakan untuk mendengarkan lagu Dengar Alam Bernyanyi kepada para pembaca blog kamu ya!

 Hadiah Lomba Blog 

 Menangkan Total Hadiah Rp7,500,000

JUARA 1

Rp2,000,000
Untuk 1 Pemenang

JUARA 2

Rp1,500,000
Untuk 1 Pemenang

JUARA 3

Rp1,250,000
Untuk 1 Pemenang

PEMENANG INSTAGRAM REELS

Rp500,000
Untuk 4 Pemenang

PEMENANG HIBURAN

Rp250,000
Voucher Belanja untuk 3 Pemenang

 Periode Lomba Blog 

17 Juli - 16 Agustus 2022

Syarat & Ketentuan
Kriteria Pemenang
  1. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Panjang tulisan minimal 500 kata dan disertai dengan foto, video, desain grafis, atau kombinasi ketiganya. Pastikan kepemilikan hak cipta dan cantumkan keterangan sumber jika bukan merupakan milik pribadi.
  3. Tulisan ditulis dalam Bahasa Indonesia.
  4. Mendengarkan lagu Dengar Alam Bernyanyi (tersedia di berbagai platform streaming musik favorit kamu!), dan resapi lirik juga makna yang ada di lagu tersebut. Link lagu: YouTube | Spotify | Apple Music
  5. Wajib menuliskan tentang:
    1. Fakta-fakta membanggakan mengenai hutan di Indonesia
    2. Apa ancaman terhadap hutan Indonesia saat ini
    3. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk ikut menjaga hutan Indonesia
    4. Mengajak pembaca untuk mendengarkan lagu Dengar Alam Bernyanyi di platform musik seperti Spotify dan Apple Music karena semakin banyak yang mendengarkan lagu tersebut maka akan semakin banyak royalti yang digunakan untuk perlindungan hutan Indonesia.
    5. Menambahkan atau menyematkan embed video dari official music video Dengar Alam Bernyanyi berikut: https://youtu.be/lmKBZ8Wo6Ds ke dalam tulisan.
  6. Wajib memasukkan hashtag: #UntukmuBumiku #IndonesiaBikinBangga #TeamUpforImpact #DengarAlamBernyanyi #HutanKitaSultan di dalam tulisan (dibuat menyatu dalam kalimat/tulisan).
  7. Tulisan merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan di media atau disertakan dalam lomba penulisan lain sebelumnya.
  8. Tulisan tidak melanggar hak kekayaan intelektual pihak manapun.
  9. Tulisan yang mengutip fakta, data, atau pernyataan tertentu dari suatu sumber, wajib menyertakan informasi mengenai referensi yang digunakan.
  10. Tulisan tidak boleh bermuatan politik, SARA, dan pornografi.
  11. Peserta wajib mendaftarkan diri dengan mengisi formulir registrasi yang terdapat di halaman ini.
  12. Peserta wajib mengikuti dan membagikan akun media sosial Blogger Perempuan Network:
    - Instagram: @bloggerperempuan
    - Facebook: Blogger Perempuan Network
    - Twitter: @BPerempuan
  13. Peserta wajib membagikan artikel tulisan di akun Instagram pribadi berupa Instagram feed atau Instagram Reels dengan mention dan tag akun Instagram @bloggerperempuan, @hutanituid @laleilmanino dan menyertakan tagar (hashtag) #UntukmuBumiku #IndonesiaBikinBangga #TeamUpforImpact #DengarAlamBernyanyi #HutanKitaSultan pada caption. Untuk peserta yang membuat video reels, jangan lupa gunakan lagu Dengar Alam Bernyanyi sebagai backsound dari video kalian ya. Akan ada 4 pemenang Reels terbaik pilihan juri. Pastikan akun Instagram kalian tidak dikunci/private ya!
  14. Peserta juga disarankan untuk membagikan artikel tulisan di akun Facebook pribadi (jika ada) dengan mention dan tag akun Facebook Blogger Perempuan Network dan menyertakan tagar (hashtag) #UntukmuBumiku #IndonesiaBikinBangga #TeamUpforImpact #DengarAlamBernyanyi #HutanKitaSultan pada caption.
  15. Peserta wajib membuat thread Twitter (minimal 3x Tweet) tentang #IndonesiaBikinBangga yang bersumber dari artikel yang diikutsertakan untuk lomba tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2022 pukul 12.00 - 13.00 WIB. Hashtag: #IndonesiaBikinBangga #DengarAlamBernyanyi. Pada salah satu tweet wajib share link lagu Dengar Alam Bernyanyi berikut: https://spoti.fi/3Mn5rVj dan ajakan untuk mendengarkan lagu tersebut sebanyak mungkin karena royaltinya akan digunakan untuk konservasi hutan di Kalimantan.
  16. Blogger Perempuan Network berhak mendiskualifikasi peserta yang tidak memenuhi seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku dan/atau melakukan kecurangan.
  17. Tulisan yang akan diikutkan dalam proses seleksi hanya yang dikumpulkan sebelum batas waktu periode lomba ditutup.
  18. Seluruh tulisan yang masuk menjadi hak milik panitia penyelenggara dan hanya akan digunakan untuk kepentingan dan tujuan kampanye semata.
  19. Keputusan yang diambil bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  20. Periode kompetisi: 17 Juli - 16 Agustus 2022
  21. Pengumuman pemenang akan dilakukan melalui media sosial dan situs milik @bloggerperempuan.
  1. Tulisan sesuai dengan semua syarat & ketentuan di samping.
  2. Tulisan sesuai dengan tema: Anak Muda Indonesia Harus Peduli Terhadap Kondisi Bumi Saat Ini.
  3. Kesesuaian estetika tulisan serta materi pendukung.
  4. Kesesuaian tweet dengan artikel di blog.
  5. Keputusan juri dan/atau tim Blogger Perempuan Network adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Akan dipilih 3 orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai masing-masing Rp2.000.000,- (juara 1), Rp1.500.000,- (juara 2) dan Rp1.250.000,- (juara 3).
  7. 4 Pemenang Instagram Reel akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai masing-masing Rp500.000,-
  8. 3 Pemenang hadiah hiburan akan mendapatkan Voucher Belanja @ Rp250.000,-
  9. Pajak hadiah ditanggung oleh pemenang.
  10. Pemenang akan diumumkan pada minggu ke-empat bulan Agustus 2022.
  11. Blogger Perempuan Network dilepaskan dari tuntutan dalam bentuk apapun terkait dengan penilaian juri tersebut dan konten yang dikirim para peserta lomba.

 Formulir Registrasi 

 Formulir Submission 

  • contoh : https://twitter.com/bperempuan
  • contoh : https://instagram.com/bloggerperempuan

 Formulir Twitter Submission

This form is not yet available.

You are invited to the Inlinkz link party!

Click here to enter

#DengarAlamBernyanyi

Kompetisi ini diselenggarakan oleh:
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram