fbpx

Langkah Kecilku Dalam Mengurangi Fast Fashion

5 April, 2023

Tren fashion berkembang sangat cepat dalam waktu yang relatif singkat. Istilah yang menggambarkan tren fashion tersebut dikenal dengan sebutan fast fashion. Fast fashion memberikan berbagai pilihan mode yang sedang tren dengan harga yang relatif murah. Hal ini yang menjadikan fast fashion semakin memiliki banyak peminat dan jumlahnya terus bertambah.

Mengutip dari Zerowaste, adanya tren fashion yang semakin meningkat ternyata menjadi salah satu penyebab terbesar akan polusi limbah fashion yang dapat merusak lingkungan polusi air, tanah, maupun penghasil gas emisi rumah kaca yang dapat menyebabkan climate change (perubahan iklim).

Salah satu contoh fast fashion masa kini adalah bridesmaid dressesBridesmaid dresses adalah dress identik dan seragam yang dikenakan oleh para bestie a.k.a teman-teman terpilih pada acara pernikahan. Dress seragam ini seakan menjadi tren dan tidak sedikit yang menerapkan hal ini. Umumnya dress ini diberikan oleh calon pengantin untuk teman-teman yang dijadikan sebagai bridesmaid. Setiap dress yang diberikan disesuaikan dengan konsep yang diusung. Sehingga setiap ada salah satu teman yang menikah, tentu akan memerlukan bridesmaid dresses.

Langkah Kecil Mengurangi Fast Fashion

Beranjak dari hal tersebut, aku berpikir bahwa hal tersebut sangat tidak efisien dan mungkin bisa kukatakan boros!

 

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jastitah Nurpadmi
just an ordinary girl who loves traveling and loves to share her experience with others! find my journey at jastitahn.com

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

Privacy Policy
calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram