Launching Kemasan Baru Royco dengan Garam Beriodium

February 21, 2021

Senin tanggal 25 Januari 2021 lalu, diperingati sebagai Hari Gizi Nasional yang ke 61. Nah untuk merayakan Hari Gizi Nasional ini, dengan mengundang beberapa media dan teman-teman food serta parenting bloggers, Royco mengadakan webinar tentang Kelezatan Masakan Bergizi Seimbang dengan Iodium untuk #BantuTumbuhSesuai.

Kalau ngebahas tentang gizi seimbang, pastinya saya seneng banget. Karena ilmunya ini nggak cuma bermanfaat untuk diri saya aja, tapi juga bisa dibagikan ke murid, orang tua mereka, dan juga teman-teman yang pada mampir di postingan ini. Apalagi, pembicara yang dihadirkan juga keren-keren banget ini. Ada siapa ajaaa...

 

Ibu Hernie Raharja - Director of Foods & Refreshment PT Unilever Indonesia, Tbk.

Dr. Hera Nurlita, SSIT, M.Kes – Seksi Multi Gizi Kemenkes RI

Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN – Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia IPB

  1. Diana F. Suganda, Sp. GK, M.Kes – Ahli Gizi Keluarga

Kak Tantri Syalindri – Penyanyi dan Ibu 2 anak

 

Angka Kecukupan Gizi di Indonesia Masih Rendah

Kalau ngomongin kadar gizi yang masih rendah, seringkali dikaitkan dengan, “Iyalah, Nit. Kan nggak semua orang punya duit untuk beli makanan sehat.” Hemm... saya pun juga setuju sih. Apalagi di masa pandemi ini, banyak orang yang kehilangan pekerjaan atau usaha bangkrut, yang tentunya berpengaruh dengan keuangan. Jadi jangankan mau makan dengan gizi seimbang, bisa makan aja udah untung.

Tapi masalah kadar gizi buruk, sebenernya nggak cuma menimpa mereka yang kesulitan keuangan aja sih. Mereka yang keuangannya lebih dari cukup pun, belum tentu nggak kena gizi buruk. Misal tiap hari cuma mengkonsumsi makanan siap saji yang hampir nggak ada sayurannya, udah gitu nggak makan buah juga. Asupan gizinya jadi nggak lengkap kan. Makanan siap saji bukan berarti nggak boleh, tapi dikombinasikan juga yes dengan makanan yang lebih bernutrisi lainnya.

Untuk mendapatkan gizi yang seimbang, tubuh kita memerlukan gizi makro dan juga mikro. Gizi makro didapat dari karbohidrat, lemak, dan protein. Sedangkan gizi mikro didapat dari vitamin dan mineral.

 

Manfaat Iodium Bagi Tubuh

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nita Lana Faera
Food and Hang Out Blogger Jakarta
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram