fbpx

Lebaran: Pulang Kampung Bawa Suami

1 June, 2022

Tahun ini, pertama kalinya aku merayakan idul fitri bersama suami. Menikah merupakan pengalaman yang luar biasa bagiku. Menikah bukan hanya sekadar pergantian status, tapi juga tentang banyak penyesuaian. Baik penyesuaian terhadap pasangan maupun terhadap keluarga pasangan.

Tahun pertama menyambut lebaran idul fitri di rumah mertua. Tentu terasa sedikit kikuk, karena masih belum paham kebiasaannya. Beruntungnya ibu mertuaku bukan orang yang hobi membuat kue, jadi aku tidak memiliki bebam untuk bantu-bantu buat kue. Apalagi libur kerja mepet sekali dengan lebaran. Tidak terbayang kalau harus bebikinan kue.

Paling hanya bersih-bersih rumah  dan mengelap kaca seperti budaya bersih-bersih pada umumnya. Soal memasak, memang ada perbedaan menu. Kalau biasanya di rumah sendiri mamak menyiapkan aneka hidangan seperti soto dan mie ayam. Nah, di rumah mertua cukup rendang dan sayur, sehingga bisa dicicil sehari sebelum lebaran.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Liberation

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ririn Erviana
Perempuan yang Suka Bercerita
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram