Lebih Produktif Bekerja Bersama GoWork

March 29, 2021

Selama pandemi Covid-19 ini beberapa di antara kita terpaksa mengubah kebiasaan hidupnya temasuk dalam bekerja. Kita dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan yang ada. Beberapa di antara kita ada yang harus tetap mengerjakan pekerjaannya meskipun di rumah saja.


 

Sama halnya yang saya rasakan beberapa minggu ini. Peran saya menjadi asesor di salah satu lembaga sertifikasi profesi, mengharuskan kami beberapa kali rapat via online dan menyiapkan serta menyelesaikan laporan assessment.

Meskipun memiliki pekerjaan yang bisa di-remote dari rumah, ada kalanya saya merasa tak ada kemajuan yang buat. Ataupun mencoba menulis untuk menuangkan rasa di dalam blog ini. Kadang saya merasa tidak ada perkembangan, atau dalam kata lain kurang produktif dalam melakukan pekerjaan. Ternyata banyak faktor sebenarnya yang memengaruhi hal tersebut.

Lebih Produktif Bekerja di Coworking Space

Sebuah survei yang dilakukan pada tahun 2015 oleh Harvard Business Review menjelaskan, bahwa tempat bekerja juga merupakan salah satu faktor mengapa seseorang dapat lebih produktif. Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa orang yang bekerja di coworking space akan lebih produktif daripada bekerja di tempat lain. Nah, penasaran dong apa sih alasan-alasan mengapa seseorang dapat lebih produktif ketika bekerja di coworking space ini? Simak yuk apa saja alasannya!

 

1. Suasana Baru Mempengaruhi Suasana Hati

Salah satu alasan kenapa kita bisa lebih produktif saat bekerja di coworking space adalah perubahan suasana hati. Suasana baru tempat bekerja dapat mempengaruhi suasana hati. Suasana hati yang bahagia dapat membuat kita lebih produktif dalam berkarya.

Jadi, bekerja di Coworking Space dapat membuat kita lebih bahagia. Saat suasana hati sedang tidak bahagia, pekerjaan kita terasa lebih berat, bukan? Saat menatap layar, tapi pikiran kita tidak di tempat. Tidak lagi sadar dan peduli dengan apa yang kita kerjakan. Survey dari Harvard Business Review menyatakan, bahwa 89% orang yang bekerja di coworking space lebih bahagia ketimbang bekerja di tempat lain.

pengalaman di gowork

2. Bekerja Sambil Memperluas Networking

Bekerja sambil memperluas networking atau jejaring? Kenapa tidak? Di coworking space kita bisa melakukannya, kemungkinan besar kita dapat bertemu orang-orang yang datang dari bidang yang berbeda-beda.

Dari sini, kita bisa mendapatkan dan berbagi banyak hal. Ya siapa tahu kita bisa menemukan inspirasi ataupun solusi dari pekerjaan kamu dari sebuah obrolan dengan orang yang baru saja kita temui di tengah meja. Hal yang jarang kita temukan di tempat kerja lain.

 

3. Lebih Fokus dengan Bekerja di Coworking Space

Kita akan lebih fokus ketika bekerja di coworking space daripada harus bekerja di coffee shop atau kafe. Kenapa? Jelas karena keduanya adalah tempat publik di mana banyak sekali hal yang dapat mengganggu konsentrasi.

Berbeda dengan coworking space, mereka khusus diciptakan untuk kita fokus bekerja.

Pada artikel ini saya akan membahas salah satu penyedia ruang coworking GoWork. Apa saja fitur layanan dan lokasinya? Simak artikel ini sampai habis ya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Shafira Adlina
Seorang manager keluarga, penulis di blog ceritamamah.com serta asesor dan Fasilitator pendamping UMKM dan ekspor di salah satu lembaga sertifikasi profesi di Indonesia.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram