fbpx

Lima Tempat Favoritku Ada di Tempat yang Berbeda

 

Ingat tempat favorit, saya ingat kampung halamanku Palembang. Selama pandemi ini, saya dan keluarga kecil belum pernah lagi pulang kampung. Ada beberapa tempat favorit di sana, selain mall ya 🤭😂

Di Palembang, pertama, tempat favorit yang ingin saya kunjungi adalah danau buatan Jakabaring. Sebelum pandemi, saya sempat pulang. Danau Jakabaring keadaannya lebih enak dilihat dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Pemerintah kota Palembang memang menjadikan tempat itu sebagai tempat untuk berlibur warga Palembang.

Kedua, saya senang dengan masjid Agung Palembang. Ada perasaan dan nuansa berbeda saat masuk ke masjid itu. Bangunan yang megah dan sejuk membuat betah berlama-lama di sana. Namun, setiap kali ke sana, kami selalu cepat-cepat pergi, anak-anak ribet.

Masjid lain yang ingin saya kunjungi adalah masjid DPRD yang terletak di dekat mall Palembang Square. Jadi, ketika waktunya sholat, masjid di pinggir jalan ini selalu kami kunjungi. Masjid yang terdapat di kawasan perkantoran DPRD selalu ramai dengan pengunjung. Masjid ini sangaf nyaman untuk musafir yang mau beristirahat sejenak dari rutinitasnya.

Ketiga, tempat ini berbeda pulau dengan asalku ya. Karanganyar, Solo. Saya ingin sekali ke sana karena hampir tujuh tahun saya tidak ke sana. Ada Telaga Sarangan yang belum sempat saya turuni dan itu ingin sekali saya jelajahi. Entah kapan saya dan keluarga bisa kembali ke sana.

Dua tempat lain, yang tidak kalah favorit berada di rantauan. Di sinilah saya dan keluarga tinggal. Keempat, danau Ranau dan kawasan pesisirnya. Anak-anak selalu minta untuk berkunjung ke sana hanya untuk mandi. Tempat ini favorit karena air danau sangat sejuk dan tidak lengket di badan kalau kita ingin berenang.

Kelima, pesisir pantai Krui. Pantai Jukung menjadi salah satu tempat yang ingin saya kunjungi karena keindahan batu karangnya. Deburan ombak pantai membuat suasana berbeda. Sayangnya, air laut tidak cocok digunakan untuk berenang.

Itulah lima tempat favorit yang ingin saya kunjungi. Dari kelima tempat favorit saya itu, adakah salah satu yang pernah kalian kunjungi?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Meliana Aryuni
Mari kita menulis! Tuangkan imajinasimu dalam tulisanmu. Berkunjunglah di https://melianaaryuni.wordpress.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram