fbpx

Lip Gloss: Pengertian dan Fungsinya

Jika lipstick adalah pewarna bibir dengan pigmentasi tinggi yang melekat pada bibir, maka lip gloss adalah pewarna bibir yang cenderung juicy dan cair. Lip gloss umumnya hadir dalam warna bening, tetapi ada juga yang hadir dalam warna pink.

Fungsi Lip Gloss

Terkenal dengan efek glossy-nya, lip gloss ternyata memiliki sejumlah fungsi lainnya untuk bibir:

1. Memberikan Hasil Akhir Satin
Perpaduan lip cream dan lip gloss bisa menghasilkan tampilan satin, sehingga bibir akan tampak lembab dan elegan, tanpa efek yang terlalu mencolok.

2. Sebagai Lip Topper
Lip gloss yang cukup pigmented bisa diaplikasikan usai penggunaan lipstick atau lip cream, untuk menampilkan bibir yang memukau di atas lipstick atau lip cream yang dipakai.

3. Memberikan Kesan Plumpy
Berkat efek glossy alias kemilau yang menyegarkan, penggunaan lip gloss juga mampu membuat bibir tampak plumpy alias berisi. Untuk tampilan yang lebih sempurna, aplikasikan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lip gloss.

4. Untuk Glossy Eye
Untuk mendapatkan glossy eye, kamu bisa menggunakan eyeshadow terlebih dahulu, kemudian tambahkan lip gloss di atasnya. Dengan begitu, eyeshadow kamu akan lebih tahan lama dan aman dari minyak berlebih.

Jadi, lip gloss adalah pewarna bibir yang mampu memberikan kesan glossy dan plumpy, sehingga membuat bibir tampak lebih memukau.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Liana Nelvana
A beauty enthusiast
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram