Long Distance Relationship (LDR)? siapa takut

February 23, 2021

Long-Distance Relationship atau biasa dikenal LDR, mungkin bagi kebanyakan orang merupakan hubungan yang sulit untuk dijalani.  Sehingga kebanyakan orang enggan untuk menanggung resikonya, karena terpaut jarak yang jauh untuk ditempuh antara dua sejoli untuk saling melepas rindu (seperti kata dilan "rindu itu berat" hhehehe). Hubungan jarak jauh atau LDR itu membuat dua sejoli sulit untuk meluapkan emosi masing-masing, tidak bisa bepergian bersama, atau sekedar dinner berdua (memang berat yaa jika dibayangkan).

Sebenarnya sekarang ini zaman sudah sangat canggih, jadi untuk yang menjalin hubungan jarak jauh dengan pasanganmu tidak perlu khawatir. Selama menjalin hubungan jarak jauh dengan pasanganmu, kamu masih bisa berkomunikasi melalui SMS atau telpon, dan bahkan sekarang dapat melihat wajah si dia dengan melakukan panggilan vidio, mudah bukan? yaa walaupun tetap terasa berbeda, tapi setidaknya bisa mengetahui keadaan si dia kan?

Tidak sedikit yang menyerah untuk menjalani hubungan LDR ini, tapi tidak sedikit pula yang bisa bertahan dengan hubungan LDR nya. Memang tidak mudah tapi jika dijalani bersama dan beban itu dipikul bersama akan menjadi mudah dan tidak rumit ko. Kuncinya adalah saling percaya dan  menguatkan, terdengar klise tapi memang seperti itu dalam hubungan. Ada kepercayaan dan support satu sama lain, sehingga tidak hanya satu pihak yang berjuang dan berkorban.

Bebannya akan terasa ringan

bila dipikul bersama

Aku dan partnerku juga LDR fighter hehhe, dari awal kami memutuskan untuk saling mencintai dan mengasih, kami sudah tau dan menerima konsekuensi dari hubungan kami yaitu kami akan menjalani hubungan jarak jauh. Resikonya adalah, kami akan sulit bertemu dan akan selalu memndam kerinduan satu sama lain tanpa tau kapan akan saling meluapkan kerinduan itu. Sebenarnya aku lemah dalam hal ini, tapi dia selalu menguatkan aku dan tidak membebani aku. Dia selalu membuat yang rumit menjadi mudah dan selalu menenangkan saat gelisah dan khawatir. Dia bilang, sekarang sudah canggih karena bisa melakukan panggilan vidio jadi kami bisa saling menatap wajah satu sama lain untuk sedikit mengobati kerinduan kami.

Jadi gimana? masih takut untuk LDR? share pengalaman cintamu denganku yuuukk !!!

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Vista Rahayu
Hai, aku Vista Rahayu Agustin. Hobiku travelling dan berfoto, aku ingin menginspirasi dan mensupport para perempuan melalui blogku berdasarkan pengalaman dan ceritaku. Semoga yang ku sampaikan dapat diterima untuk ladies semua
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram