fbpx

Manajemen Keuangan Part 2

August 22, 2021

Kembali kali ini saya mau membahas tentang pengelolaan keuangan atau mengatur keuangan ala saya. Sebelumnya saya pernah membahas tentang mengatur keuangan dimulai dari saya masih kecil hingga dapat pekerjaan disini.

Kali ini saya mau mencoba membahas tentang cara saya mengatur keuangan ketika sudah menikah. Karena tentu dari jumlah pendapatan dan pengeluaran pun akan berbeda dengan dulu ketika saya belum menikah seperti sekarang.

Keterbukaan Keuangan Ketika Pra Nikah

Setelah saya dan suami bertunangan, kami mulai membicarakan banyak hal. Mulai dari persoalan pekerjaan, dimana nanti akan tinggal dan sampai dengan soal keuangan.

Walaupun kami tidak menuliskan semacam ‘perjanjian’, tapi dengan keterbukaan dari segi kondisi dan lain sebagainya itu cukup memberikan gambaran kedepannya akan seperti apa untuk mencapai visi dan misi menikah kami.

Kali ini lebih fokus ke masalah keuangan, dimana ketika kami akhirnya terbuka tentang gaji yang kami terima. Walaupun dalam Islam juga yang diwajibkan untuk memberikan nafkah adalah suami, tapi tidak ada salahnya dong terbuka tentang keuangan masing-masing supaya tidak ada kesalahpahaman kedepannya.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Manajemen Keuangan Part 1

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mutiara Dwi Cipta Kersana
Hai! Nama saya Mutiara, biasa dipanggil Muti. Blog adalah salah satu media yang saya gunakan untuk membuat sebuah jurnal tentang berbagai pengalaman yang pernah saya alami dan menurut saya bisa bermanfaat untuk dibagikan. Temen-temen bisa mengunjungi blog saya di https://mutiaradwick.com/
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram