fbpx

Masih Ragu? Coba 7 Tips Solo Traveling Ini Biar Nggak Kagok

22 August, 2023
Temen-temen ada yang kemarin berburu promo 17an nggak? ūüėÜ
Salah stau hal yang bikin saya¬†happy¬†di hari kemerdekaan selain karena Indonesia lepas dari jeratan penjajah adalah karena banyak promo di hari tersebut heheūüėú. Daaaaan, saya kemarin kebetulan banget dapat¬†tiket kereta eksekutif murah cuma Rp78.000 aja¬†bestie! Hihi.

Cara Dapat Tiket Kereta Murah

promo tiket kereta murah
Sebenernya ini sangat nggak disengaja. H-1 saya lihat pengumuman di Instagram KAI kalau mereka bakalan ada promo tiket kereta seharga Rp78.000 di beberapa tujuan. Waktu iseng ngecek, dari Surabaya ada 3 tujuan keberangkatan, yaitu Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta.
Hm, boleh juga nih udah lama nggak healing
Dari ketiga tujuan tersebut, saya lebih memilih Yogyakarta karena‚Ķ..gpp sih suka aja haha ūü§£ Nggak ding, saya pengen mengunjungi beberapa¬†book cafe¬†Yogyakarta yang seliweran di TikTok dan Instagram.
Long story short, cara dapat tiket kereta murah kali ini adalah saya¬†pastikan nama kereta dan lokasi tujuan¬†terlebih dulu. Setelahnya saya¬†set reminder¬†di kalender hp 5 menit sebelum jam di hari promo. Asli, kali ini tuh saya nggak begitu berharap dapat. Kalau dapat alhamdulillah, kalau nggak ya udah.¬†Nothing to lose¬†aja gitu ūüôÉ
Setelah ngeset reminder, saya buka apliaksi KAI di tanggal yang saya pengen berangkat dan cari jam yang sesuai. Selain di tanggal yang saya pegen, saya juga cek di tanggal yang lainnya sebagai alternatif. Maklum yak, namanya juga promo pasti cepet ludesnya. Setelah yakin bakal pilih hari dan jam yang sesuai saya udah tenang. Besoknya tinggal war deh.
Follow¬†akun media sosial akomodasi¬†ini emang penting banget buat kamu yang pengen dapat promo tiket, pesawat, atau penginapan supaya nggak ketinggalan informasi penting hihi. Karena saya suka naik kereta, jadi saya follow akun KAI. Ada yang demen naik kereta juga? Yuk, kita bikin group WA! (?) ūü§™
Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
dea merina
Blog yang berisi review buku, film, tempat wisata, dan makanan. Terkadang saya juga menulis beberapa tulisan seperti prosa, cerpen, dll. Apapun yang ingin saya bagi saya tuliskan di blog. Blog menjadi salah satu media saya bersuara dan berbagi. Menerima kerja sama juga. Terima kasih

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram