fbpx

Melahirkan dengan Hypnobirthing Membuat Kontraksi dan Induksi Terasa Nikmat

satu anak cukup. Namun, perkenalan dengan hypnobirthing mampu mengurangi ketakutan saya ketika menghadapi kontraksi dan induksi persalinan kedua ini.

Trauma Melahirkan

Tiap kali mengingat proses melahirkan SID membuat saya bergidik. Perjuangan antara hidup dan mati tersebut membuat saya enggan hami lagi. 24 jam lebih kontraksi, 3 kali ngeden, dan jahitan yang menyakitkan. Oh, begini rasanya melahirkan. Cukup sudah ku kapok!

Di sisi lain, saya mendengar cerita berbeda dari keluarga atau kawan yang melahirkan. Prosesnya mudah, hanya dalam hitungan jam sudah melahirkan. Bahkan ada tetangga yang melahirkan di dalam mobil dengan selamat. “Cuma kayak bersin sekali,” ujarnya menceritakan proses kelahiran anak ketiga yang berlangsung di mobil. Masya Allah.

Kok bisa semudah itu melahirkan?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Helena Safitri
Menjalani homeschooling usia dini membuat Helena suka belajar parenting dan menuliskannya di Helenamantra.com. Baginya, belajar bisa di mana saja, kapan saja, dan dari siapa saja, termasuk belajar dari SID dan baby UNO, anaknya.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram