fbpx

MEMUTUSKAN UNTUK FOKUS BELAJAR BAHASA BELANDA, KENAPA TIDAK?

February 20, 2021

MEMUTUSKAN UNTUK FOKUS BELAJAR BAHASA BELANDA, KENAPA TIDAK?

Akhir-akhir ini aku hampir jarang menulis blog ini dan juga aku masih ketinggalan mengejar deadline untuk kegiatan blogwalking di WAG komunitas blogger, belum lagi ngelanjutin nulis cerita fiksi yang sudah aku rencanakan dari dulu, juga aku masih berhutang menulis beberapa draft tulisan yang lumayan banyak di blogku.

Alasan menunda seluruh kegiatan di atas ini karena bukannya aku tuh pemalas ya, karena aku tuh memang sok sibuk banget akhir-akhir ini seperti fokus UAS dari minggu kemarin sampai hari ini. Dan juga aku lagi fokus juga nih nyobain hal-hal baru yang membuat aku jadi tertarik yaitu belajar Bahasa Prancis dan Belanda.

--------------------------------------------------------------------

Tak terasa sekarang sudah di pertengahan bulan Februari nih, UAS udah kelar, IPK udah keluar, sekarang tinggal ngurusin jadwal KRS (Kartu rencana studi) nih buat kuliah di semester berikutnya nanti. Akhir-akhir ini aku hampir jarang nulis di blog ini lagi bukan karena vakum dari nulis blog ya, bukan. Tapi karena aku sendiri lagi fokus ngurusin yang lain.

Aku pun juga akhir-akhir ini lagi mau nulis konten di Website Digstraksi.com , ituloh website menulis yang katanya bisa dapat penghasilan yang tergantung berapa banyak jumlah viewers yang ngebaca tulisan aku itu. Bagi kalian yang belum pernah dengar, bisa klik nih link Digistraksi yang sudah aku tebelin font yang ada di atas.

Gak hanya nulis di web Digstraksi aja kok, aku ini juga akhir-akhir ini lagi fokus ikutan daftar volunteer dan juga fokus belajar bahasa Belanda. Sebenarnya ini sudah aku bahas di Pengalaman belajar bahasa Prancis dan bahasa Belanda pada waktu itu, cuman sayangnya aku malah justru fokus ke bahasa Belanda nya daripada bahasa Prancis. Benar juga sih kalau bahasa Prancis itu agak sulit dibanding belajar bahasa Belanda, bukan karena tulisannya sih cuma pengucapannya itu yang kadang gak bisa bedain mana suara A,I,U,E, dan O nya, sedikit rumit sih kata aku.

 

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Alya Putri Herdinanti
I'm a Student Age 20 years My Hobby is Blogging,Play Game, and Listening Music Started to be a blogger since 2018
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram