fbpx

Mengapa BTS Menarik Bagi Yang Bukan Fans K-Pop Seperti Saya

October 12, 2020

Saya masih ingat baru awal tahun 2018 lalu, saya bertemu dengan sahabat saya Chrystine yang mengusulkan saya untuk mendengarkan BTS. “Lirik lagunya youthful banget, yul. Bisa jadi mood booster dan penyemangat,” katanya. Baru beberapa bulan setelah makin terpapar, saya benar-benar memahami apa maksud kata-kata sahabat saya ini. Sebagai seseorang yang bukan Fans K-Pop, awalnya saya memang cukup kesulitan mencoba mendengarkan lagu-lagu K-Pop. Apalagi, dengan stigma seksis yang muncul dari masyarakat awam yang suka nyinyir terhadap para K-Pop Band atau K-Pop Fans (yang ya, sedihnya, sempat mempengaruhi saya juga).

Dalam tulisan ini, saya ingin membahas beberapa alasan mengapa BTS menarik bagi yang bukan K-Pop Fans seperti saya ini. Setidaknya ada tujuh alasan yang saya temukan. Berikut.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yuliana Martha Tresia
Seorang perempuan yang senang menulis dari hasil observasi dan refleksi pribadinya. Yang sedang belajar untuk hidup sederhana, menikmati hal-hal baik sampai yang terkecil, tanpa lupa terus berproses kreatif dan tidak lupa bahagia. Menaruh perhatian pada isu-isu sosial, perempuan, dan kesehatan jiwa. Menyenangi waktu-waktu bersama kucing-kucingnya.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram