fbpx

Mengenalkan Berbagai Jenis Perasaan dengan Kamus Perasaan Anak

11 January, 2022

Pada umumnya anak-anak memang kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata. Hal ini memang terjadi karena sebetulnya anak-anak belum bisa mengenali dan belum memahami perasaanya sendiri. Penyebab lainnya mungkin karena ketidaktahuan anak-anak terhadap penempatan kosa kata yang tepat untuk mengungkapkan perasaannya.

Terus pertanyaannya, emang penting yah mengenalkan berbagai jenis perasaan kepada anak?

Pada masa golden age, anak akan mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam fase kehidupannya. Perkembangan ini meliputi perkembangan fisik, perkembangan kognitif, perkembangan bahasa, perkembangan moral, dan perkembangan sosio emosional. Perkembangan sosio emosional mencakup perkembangan sosial dan emosi.

Kamu tentu permah mendengar istilah terrible two pada anak-anak yang memasuki usia dua tahun bukan?

Fase ini kadang bikin emak-emak super kewalahan karena berbagai perilaku dan tingkah polah kurang menyenangkan. Mulai dari suka melempar barang, memukul, menarik-narik, menendang, dan tantrum tak terkendali.

Nah di sinilah kita perlu belajar mengenalkan berbagai jenis perasaan pada anak-anak.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lintang Gumilang
Seorang ibu dengan tiga anak yang suka menulis, dan berbagi uneg-unegnya di Rumah Senja. Senang berbagi dan terus belajar mengembangkan potensi diri.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram