fbpx

Mengenang Outfit Lebaran Karena Tidak Bisa Mudik

May 9, 2021

Assalamualaikum
Halo semuanya~

Tak terasa tinggal tiga hari lagi menuju lebaran. Pasti semuanya tak sabar dan ingin cepat-cepat lebaran. Karena tradisi lebaran di Indonesia "katanya" lebih meriah dari pada negara arab, seperti berkumpul bersama keluarga, mengenakan pakaian baru, bersilaturrahmi dan saling bermaaf-maafan. Selain itu tidak ketinggalan menyantap makanan lezat khas daerah masing-masing dan kue lebaran seperti nastar dan putri salju. Dan tentunya yang paling ditunggu oleh anak-anak adalah mendapatkan uang lebaran atau yang sering disebut sebagai THR.

Namun euforia lebaran sudah berubah sejak tahun lalu atau sejak pandemi korona, dimana pemerintah melarang masyarakat untuk mudik demi mencegah ledakan kasus positif covid-19. Saya adalah salah satu perantau yang merasakan efeknya. Bertahun-tahun merantau, saya selalu mudik saat lebaran namun sejak tahun lalu saya harus mengalah dengan covid-19. Sebenarnya peraturan pemerintah ini tidaklah salah, karena sudah rahasia umum bahwa mudik lebaran, selalu membuat keramaian di segala alat transportasi, mulai dari bus, kapal, kereta api hingga pesawat. Sementara covid-19 sangat mudah menyebar di keramaian.

Mengenai pakaian baru, sejak tahun lalu saya sudah tidak membeli baju lebaran. Toh lebaran cuma di kamar kosan (T_T). Sebenarnya ini menjadi penghematan sih, alhamdulillah. Tapi sebenarnya sedih juga, karena saya suka membeli baju baru dan paling suka foto OOTD saat lebaran. Untuk itulah, seperti judul, niat saya membuat artikel ini adalah untuk mengenang baju lebaran dari tahun ke tahun karena tidak bisa mudik.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizka Fadhilla
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram