fbpx

Mengintip Indahnya Bukit Kapur Arosbaya

8 September, 2023

Ohalo travelers!!! Sebentar lagi aku akan mengajak temen-temen bertamasya ke pulau sebrang Jawa. Bukan Bali, bukan Lombok, tapi Madura. Hayo, coba tebak pulau Madura ini terletak di provinsi mana?

FYI : Pulau Madura sendiri masih termasuk dalam provinsi Jawa Timur, tepatnya terletak di timur laut pulau jawa. Pulau Madura memiliki empat kabupaten besar yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Kali ini kita akan jalan-jalan ke kabupaten yang paling dekat dengan Surabaya – ibu kota provinsi Jawa Timur, Bangkalan, tepatnya di kecamatan Arosbaya.

Destinasi wisata kali ini bernama Bukit Kapur Arosbaya. Sesuai dengan namanya, bukit kapur ini dulunya adalah bekas lokasi tambang batu kapur namun sudah tidak 100% beroperasi lagi. Masih ada sedikit sekali kegiatan penambangan yang masih dilakukan di sana. Batuan kapur yang berongga membentuk ruang-ruang dengan relief dinding yang indah. Ditambah lagi dengan sentuhan Tumbuhan dan lumut yang tumbuh di dinding batu kapur membuat perpaduan batuan dan tumbuhan yang menyejukkan mata. Meskipun suhu Madura cenderung panas, Bukit Kapur Arosbaya malah memiliki suhu yang cukup sejuk. Dinding-dinding kapur yang lembab mampu menurunkan suhu di area ini.
Baca Selengkapnya
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dewi Wulan
Aku adalah ibu baru yang mulai menjadi ibu rumah tangga. Dengan pengalaman singkat di dunia pendidikan, Aku mulai menekuni lagi hobi menulis ini. Semoga tulisan-tulisanku bisa menginspirasi kalian. Untuk membaca blog pribadiku, bisa kalian klik di https://secangkirsore.blogspot.com/

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram