fbpx

Menikmati Bubur Cap Tiger Mangga Besar

March 9, 2021

Dingin-dingin enaknya makan bubur ayam~ itulah yang membuatku ingin mencoba bubur ayam yang sudah terkenal bernama Bubur Cap Tiger yang berada di kawasan area SCBD dan Blok M, Jakarta. Apa yang teman-teman juga adalah Bubur Holic?

Bubur Cap Tiger merupakan bubur khas China yang pastinya berbeda dari bubur-bubur daerah di Indonesia. Buburnya terkesan bersih dan tidak diberi saus atau kuah seperti bubur tradisional Indonesia. Bubur ini mengingatkan saya tentang bubur yang sering saya makan makan ketika kuliah di Taiwan dulu.

Oiya, Bubur ini Halal ya karena dijamin tidak mengandung Lard/Babi.

Lokasi bubur Cap Tiger ini berada di pusat kota Jakarta Selatan. Tepatnya berada di : Jl. Cikajang No.34 a, RT.6/RW.6, Petogogan, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12170, Indonesia

Tempat bubur ini memang sedikit menyempil karena tidak terlihat dari jalan raya, karena letaknya berada di Lantai 2. Jadi kalian harus bisa mencari logo Bubur Cap Tiger dan tempat parkirnya ya.

Bubur Cap Tiger mempunyai 3 menu bubur utama, yaitu bubur polos, bubur ayam kampung, dan bubur ikan. Oiya, kalau kamu mau opsi yang lebih sehat, kamu bisa pilih opsi bubur nasi merah juga ya.

Untuk lauknya (side dish) kamu bisa pilih berbagai macam pilihan mulai dari ayam rebus/panggang, telur ayam kampung, ati, sayur-mayur, cakwe, telur asin, tahu cyklat, dll.

arga bubur di Bubur Cap Tiger memang lebih mahal dari pada bubur tradisional, berkisar Rp.40.000-an per porsi untuk bubur dengan ayam kampung atau ikan. Akan tetapi, harda itu masih tergolong affordable, terutama didukung oleh lokasinya yang berada di pusat kota Jakarta, kebersihan dan kualitas bahan yang premium sehingga  membuat rasa yang memang lezat.

Sudah tidak sabar untuk makan bubur, akhirnya bubur saya pun datang dalam maktu yang cepat… bisa dibilang bubur fast food hehe

Ini dia bubur yang saya pesan yaitu bubur ayam kampung dengan lauk telur kampung. Terlihat enak ya hehe? (Duh nulis ini jadi pengen kesana lagi haha) Tapi memang enak banget bubur Cap Tiger ini, apalagi ditemani makannya sewaktu diluar hujan dan dingin…

Rasa dari bubur ini didominasi oleh rasa gurih. Walaupun tidak terdapat kuah, konsistensi dari bubur ini sangat pas, sehingga tidak membuat bubur terasa terlalu kental.

Potongan ayam kampung didalamnya juga sangat banyak dan kian memberikan cita rasa gurih yang semakin menendang. Ditambah lagi telur ayam kampung yang lumer dengan bubur. Yumm…

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Aqmarina
Salam Kenal :) Namaku Aqma, part-time travel blogger. Kekagumanku akan pesona alam dan budaya Indonesia membuatku ingin menjelajah Indonesia dan menuangkanya dalam blogku (Thespicetomytravel.com). Ide dan nama blogku sendiri datang karena aku tidak hanya suka dengan traveling, tetapi juga orang Indonesia yang suka dengan makanan pedas/yang berempah-rempah.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram