fbpx

Menjaga Kesehatan Mental Ibu dengan Me Time, Pentingkah?

3 April, 2023

Semakin ke sini isu kesehatan mental menjadi isu serius yang sering dihadapi para ibu. Tahu kah kamu, berdasarkan data WHO pada 2019 lalu, sekitar 10% ibu hamik dan 13 persen ibu melahirkan di seluruh dunia mengalami gangguan mental.

Parah kan!

Awalnya memang mereka mengalami depresi awal. Namun sangat disayangkan malah di negara berkembang, angkanya justru semakin tinggi. Sekitar 15,6% selama hamil dan 19,8% setelah melahirkan.

Apalagi ibu rumah tangga tuh banyak menghabiskan sebagian waktunya di rumah buat mengerjakan pekerjaan domestik dan mengurus anak.

Aku sendiri rasanya ngga ada habisnya lho ngerjain urusan rumah itu. Belum lagi keadaan ini selalu berulang setiap hari.

Jenuh? Pasti! Bosan? Iya lah!

Kondisi ini yang kerap memicu stres hingga deperesi. Dan kalau udah parah bahkan bisa menyakiti diri sendiri dan juga orang terdekat seperti anak juga suami.

Terus gimana cara menjaga kesehatan mental ibu?

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lintang Gumilang
Seorang ibu dengan tiga anak yang suka menulis, dan berbagi uneg-unegnya di Rumah Senja. Senang berbagi dan terus belajar mengembangkan potensi diri.

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram