fbpx

Menyikapi Issue Produk Sirup yang Mengandung Cemaran Zat Berbahaya

11 November, 2022
Kasus gagal ginjal akut pada anak di masa sekarang itu, sukses bikin para parents deg-degan banget. Dari kasus tersebut, muncul lagi issue lain yang tak kalah bikin deg-degan, yaitu issue produk sirup obat yang mengandung cemaran zat berbahaya seperti Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (EG).
Beberapa jenis obat, khususnya obat batuk yang mengandung parasetamol misalnya, sudah ditetapkan sebagai salah satu obat yang berbahaya, karena mengandung zat seperti Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (EG) di atas ambang batas.
Bahkan sebelumnya, Kemenkes RI sempat mengeluarkan instruksi, untuk sementara menghindari penggunaan obat sirup untuk anak, sebelum diadakan pengecekan ulang oleh BPOM.
Melihat kenyataan tersebut, makin parnolah, khususnya para Moms.
Karena memang selama ini, kebanyakan Moms memang memilih obat sirup untuk menyembuhkan penyakit anak, atas dasar lebih praktis dan anak-anak suka.
Dan bukan hanya sekadar minum obat ketika sakit ya, kebanyakan Moms juga memilih suplemen untuk suplemen imunitas demi menjaga daya tahan tubuh anak.
Sayapun demikian, biasanya memilih sirup untuk suplemen anak, dengan adanya issue tersebut, jadi parno dong ngasih anak obat atau suplemen sirup.
Untunglah saya udah beberapa lama kenal Interlac + Vitamin D3, yang sangat baik untuk kesehatan saluran cerna anak serta memperkuat imunitas anak.
Selanjutnya baca di sini ya 🙂
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram