fbpx

Menyusuri Market Town Tertua di UK, Shaftesbury

Berlokasi di Dorset Utara, Kota Shaftesbury termasuk area agrikultur terluas dan tertua. Dari sekian wilayah rural Britania Raya, beberapa sudut kota ini diyakini pernah jadi permukiman bangsa saxon dari penemuan sisa peradaban seperti artefak, tembikar, monumen seremonial, dan lainnya yang kontras dengan aktivitas urban di antara rumah-rumah berdinding batu kala itu. Menandakan adanya kehidupan jauh sebelum Shaftesbury bertransformasi menjadi sebuah kota kecil.

Seperti kota-kota lainnya di benua Eropa, arsitektur bangunan di Shaftesbury didominasi conblock/cobblestone dari fasad rumah hingga area untuk pejalan kaki. Tentu ini menambah kesan kokoh dan antik bangunan rumah, pemondokan, hingga kastil-kastil megah yang jadi saksi bisu tuanya kehidupan manusia disana.

Mendiami puncak tertinggi perbukitan di atas Lembah Blackmore membuat Shaftesbury mendapat cukup sinar matahari serta udara sejuk yang menjadikan tanahnya cukup subur. Potensi topografi old market town ini menyita perhatian wisatawan untuk singgah sejenak mengulik sudut-sudut klasik dan bersejarah bersanding dengan keindahan panorama alam yang berbeda di tiap musimnya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
tasya wardah
Menulis saja.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram