fbpx

Meta Description adalah Kunci Tingkatkan Traffic dan CTR

3 November, 2021

Meta description adalah salah satu langkah penting dalam mengoptimasi SEO. Istilah ini juga dikenal dengan deskripsi meta atau meta tag.

Namun, apa sih yang dimaksud dengan meta deskripsi? Mengapa penting dalam SEO? Bagaimana cara mengoptimasinya?

Semuanya akan dibahas dalam artikel kali ini.

Apa itu Meta Description?

Meta description adalah HTML tag yang muncul di halaman SERP dan berfungsi memberikan deskripsi tentang konten sebuah artikel atau page dalam sebuah situs web. Deskripsi meta akan muncul di bawah title tag. 

Mengapa Meta Description Penting?

Kita harus bisa menuliskan deskripsi singkat tentang topik yang dibahas dalam artikel tertentu.

Melalui meta description kita memberikan sinyal ke search engine bahwa artikel yang ditulis sesuai dengan apa yang dicari oleh audiens. Dengan demikian, artikel bisa muncul di SERP ketika ada orang yang mencari topik sesuai yang kita tulis.

Telah dibahas sebelumnya bahwa deskripsi meta muncul di SERP bersama dengan title tag. Halaman SERP. Karena muncul di halaman ini, kita juga harus membuat meta deskripsi yang menarik perhatian audiens.

Jika meta deskripsi menarik, audiens akan tergerak untuk klik tautan, masuk ke situs web, dan membaca apa yang kita sajikan untuk mereka.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Berjalan menuai Asa

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kabrina Rian
Hello, I’m Kabrina. I’ve been working as an SEO Content Strategist and Writer since 2019. I am interested in Digital Marketing skills, especially in SEO. I'm living in Sleman, Yogyakarta.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram