fbpx

Miracle Letters to The President: Kisah Mimpi Anak Muda dan Stasiun Kereta Api

10 March, 2022
Berawal dari story whatsapp salah seorang teman, saya mulai tertarik dengan film korea yang ternyata berjudul "Miracle: Letters to The President". Film ini juga banyak direkomendasikan oleh para netizen twitter sebagai salah satu film bagus dan mengharu-biru yang tayang perdana pada tahun 2021. Karena judulnya menggunakan frasa letters to the president dalam sebuah kata miracle, saya makin penasaran bagaimana sebuah 'keajaiban' bekerja dalam cerita. Cerita yang cukup menarik dan berhasil membuat saya menangis sesenggukan ini membuat film "Miracle: Letters to The President" menjadi salah satu daftar film yang wajib saya review meski ala kadarnya.

Sinopsis dan Tokoh Film Miracle Letters to The President

Ide cerita "Miracle: Letters to The President" yang bisa ditonton di Viu dan Vidio (kabarnya akan tayang juga di Iqiyi) terinspirasi dari kisah nyata tentang pembangunan Stasiun Yangwon dengan latar waktu tahun 1980-an. Lee Jang Hoon, selaku sutradara, berkolaborasi dengan penulis naskah bernama Son Joo Yeon. Ide cerita tersebut dikemas dengan genre drama-fantasi yang tetap mengutamakan pesan bagi para penontonnya.

Pemain utama film "Miracle: Letters to The President" adalah Park Jeong Min (sebagai Jung Joon Kyung atau tokoh utama), Im Yoon Ah (sebagai Song Ra Hee atau teman sekolahnya Joon Kyung), Lee Soo Kyung (sebagai Jung Bo Kyung atau kakaknya Joon Kyung), Lee Sung Min (sebagai Jung Tae Yoon atau ayahnya Joon Kyung), Jung Moon Sung (sebagai Kim Yong Hwan atau teman kerja Tae Yoon), dan beberapa tokoh lainnya. Aktor Jeong Min yang saat ini berusia 34 tahun cukup berhasil memerankan seorang pemuda SMA yang berasal dari desa. Ia memerankan Joon Kyung yang lugu, kaku, polos, tetapi punya tekad. Akting yang diperankan oleh tokoh utama yang lain pun berhasil mengangkat karakter tokoh dengan cukup kuat.

 

*baca selengkapnya di blog

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ikfi Nursyifa
Doyan nulis hikmah dalam diary, suka wangi buku dan isinya, serta seorang istri yang senang dan sedang belajar banyak hal.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram