fbpx

Mobile Wifi (Mifi): Teknologi Wifi Yang Bisa Dipindah Kemana-mana

July 15, 2021

Mobile wifi terbaik saat ini apa sih. Jadi nih kebutuhan terhadap jaringan internet untuk saat ini memang sangatlah tinggi. Hampir semua sektor kehidupan membutuhkan jaringan internet terlebih saat pandemi seperti ini dimana semua harus dilakukan di rumah sebisa mungkin.

Tak dipungkiri semakin tinggi kebutuhan terhadap internet, masyarakatpun jadi banyak berpikir jika harus terus memakai paket data untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah. Mulai dari untuk kebutuhan pendidikan anak-anak, pekerjaan, bisnis dan lain-lain.

mobile wifi terbaik, mobile wifi dari telkomsel, mobile wifi termurahorbit max second, orbit max s vs orbit max,orbit max unlock,orbit max harga,orbit max b818,orbit max modem,orbit max huawei,orbit max review (1)

Tak heran jika masyarakat kemudina beralih menggunakan wifi di rumah dari pada membeli paket data di hp. Penyedia layanan wifi pun saat ini juga sudah banyak seperti first media, MNC Play, Indihome, Biznet dan lain-lain. Nah, selain wifi yang sudah umum dipakai masyarakat tersebut, saat ini juga telah ada mobile wifi.

Teknologi baru untuk bisa menikmati wifi di mana saja. Oia sebelumnya saya sudah tuliskan nih review tentang modem wifi orbit max dari telkomsel yang juga bisa dipindah atau dibawa kemana-mana. Motif awal beli produk ini memang salah satunya karena bisa dipindah ke tempat lain yang kita inginkan termasuk mobil meskipun perjalanan dan berada di berbagai kota lain.

Nah, sesuai judul yang sudah tertulis di atas, jadi di artikel ini saya ingin bercerita saja bahwa modem wifi orbit max juga bisa dibawa kemana-mana lho. Ini bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang selama ini sudah memasang wifi di rumah tetapi ketika keluar rumah internet hp mati, tidak bisa menerima pesan wa dan seterusnya.

Mati gaya saat di luar rumah karena tidak ada wifi bukan jamannya lagi ya. Baru-baru ini juga saya menemukan istilah baru yang baru saya pahami yaitu mobile wifi arti singkatnya teknologi wifi yang bisa dipindah-pindah.

Lalu apa bedanya dengan wifi?

Kalau wifi masih memakai sambungan kabel untuk bisa terhubung dengan jaringan internet. Kalau mobile wifi memakai kartu SIM yang terpasang di slot modemnya. Jadi kalau mobile wifi tergantung pada jaringan penyedia internet pada operator SIM dan memakai paket data untuk pembelian jaringan internetnya.

Mobile Wifi Apa Yang Terbaik?

Mungkin ini bukan yang terbaik karena memang saya belum ada budget untuk memandingkan dengan yang lain. Tetapi sampai detik ini kami memakai mobile wifi dari telkomsel ini alhamdulillaah sangat puas.

Kecepatannya tinggi dan stabilitas jaringan juga bagus. Karena ini mobie wifi dari telkomsel jadi SIM yang terpasang juga telkomsel sehingga jaringan internetnya mengikuti jaringan internet telkomsel. Alhamdulillah saat ke daerah tinggi juga sinyal internet masih bagus.

Jadi kalau ditanya mana yang terbaik ya saya jawabnya mobile wifi dari telkomsel hehe. Karena sesuai pengalaman saja. Kalau mengenai detail spesifikasi produk modemnya dan teknologinya bagaimana bisa dibaca saja ulasan saya tentang modem wifi huawei orbit max dari telkomsel.

Bagaimana Cara Pasang Mobile Wifi di Mobil?

Gampang saja, teman-teman tinggal beli semacam colokan untuk listrik yang terhubung ke mobil dan ada slot USB nya. Sama seperti alat yang dipakai ngecharge baterai hp di mobil. Nah nanti tinggal hubungkan kabel USB di modemnya ke alat tersebut. Sudah deh.

seperti ini ya.

Meskipun perjalanan ke luar kota tak perlu beli paket data. Nanti turun di rumah saudarapun misalnya nih, tinggal pindah modem dan colokin ke listrik aja. Sudah bisa dinikmati oleh banyak orang juga.

Harga Mobile Wifi

Harga Mifi sangat beragam. Kalau mencari di marketplace yang murah banget juga ada dengan berbagai merk. Begitu juga di grapari telkomsel dengan produk orbitnya juga ada modem mobile wifi yang paling murah. Kalau tidak salah mulai dari harga 500 ribuan hingga 2 jutaan.

Untuk orbit max yang saya pakai dan saya review ini yang harganya 2 jutaan modemnya. Tergantung kebutuhan dan kemampuan aja. Bedanya sepertinya di kapasitas jumlah gadget yang bisa terhubung dengan teknologi jaringannya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ana Khoiruroh
Ibu rumahan yang mencoba fokus untuk menulis. Mencoba produktif meski hanya di rumah saja. www.sakinahbersamamu.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram