fbpx

Orang-orang Proyek: Sebuah Ulasan

12 April, 2023

Buku-buku karya Ahmad Tohari memiliki kekhasan tersendiri. Ia piawai dalam hal memaparkan kondisi suatu tempat, situasi sebuah peristiwa atau emosi karakternya sehingga pembaca seperti bisa melihatnya langsung. Ia juga suka membubuhkan kritik sosial ke dalam ceritanya seperti dalam buku Orang-orang Proyek ini.

Sejak menamatkan buku Ronggeng Dukuh Paruk dan sekuelnya, aku jadi jatuh hati dengan karya-karya Ahmad Tohari. Bukunya Bekisar Merah langsung kulahap. Disusul dengan buku berjudul Kubah, Di Kaki Bukit Cibalak, Senyum Karyamin, Mata yang Enak Dipandang, dan Lingkar Tanah Lingkar Air. Ia suka menyisipkan sejarah seperti era PKI tahun 65, era DI/TII, dan masa Indonesia mulai memasuki era pembangunan dengan segala problemanya.

Dalam buku Orang-orang Proyek ini tentunya ada banyak hal yang ingin disampaikan oleh Ahmad Tohari lewat tokohnya, Kabul. Ia adalah seorang insinyur yang terlibat dalam proyek pembangunan jembatan di sebuah desa.

 

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dewi Puspa
suka baca

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram