Pangek Cubadak, Olahan Pangan dari Hutan yang Membuat Rindu Perantau Minang

February 15, 2020

Sumatera Barat sangat kaya akan berbagai olahan masakan berkuah santan yang bahkan salah satunya pernah empat kali dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia versi CNN yaitu Rendang. Tapi tahukah kamu kalau masih banyak masakan Minang lain yang tidak kalah nikmatnya dari Rendang?

PANGEK CUBADAK, masakan yang sama populernya dengan Rendang dilidah urang awak. Pangek berarti masakan berkuah santan bercampur bumbu yang kental karena dimasak lama hingga kandungan airnya menyusut. Cubadak berarti nangka. Nangka yang menjadi olahan disini adalah nangka muda yang umunya sering dijadikan bahan masakan. Sudah bisa dibayangkan bukan bagaimana visualisasi Pangek Cubadak ini? Masakan nangka muda berkuah kental yang dimasak lama sehingga semua bumbu meresap sempurna.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Novarty Eka Putriana
Aku seorang Ibu Rumah Tangga baru yang hanya memiliki sedikit sekali pengalaman dalam dunia parenting. Banyak hal yang harus dipelajari agar semuanya seimbang. Keluarga selalu menjadi prioritas utama dalam hidupku. Tapi disisi lain, aku selalu bersemangat untuk menjadi Ibu Rumah Tangga yang sukses. Menjadi Ibu Rumah Tangga bukan berarti menghentikan langkah untuk sukses.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram