fbpx

Peduli Kesehatan Reproduksi dengan Praktikkan Management Kebersihan Menstruasi

Kesehatan reproduksi salah satunya bisa dijaga dengan praktik manajemen kebersihan reproduksi yang baik. Data berbicara bahwa banyak anak-anak perempuan yang belum mengerti apa itu menstruasi apa lagi cara menerapkan management kebersihan menstruasi. Fakta bahwa anak-anak perempuan sering menerima bully ketika menstruasi apalagi terjadi insiden bocor. Ini menambah deretan problem kita sekitar menstruasi. Semua terkait bukan hanya dengan kesehatan, akan tetapi juga menyangkut kesehatan mental hingga kesempatan seorang anak perempuan untuk berkembang. Problem menstruasi bukan hanya pekerjaan rumah bagi keluarga, namun pemerintah juga turut hadir.

Ibu adalah sumber informasi pertama dan utama dalam mengedukasi anak perempuan ketikan mereka memasuki usia menjelang menstruasi pertamanya. Dan bukan hanya anak perempuan, anak lelaki pun penting diedukasi seputar menstruasi. Mereka diharapkan juga mengerti dan respek terhadap teman-teman dan saudara perempuannya yang mengalami menstruasi, Tidak melakukan bullying terkait ini.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Widyanti Yuliandari
Blogger dan penulis buku. Concern pada tema-tema yang terkait dengan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram