Pencapaian Hidup

April 17, 2021

Berbicara tentang pencapaian hidup yang tertinggi, rasanya belum mencapai apa-apa. Masih sangat jauh dengan apa yang diharapkan. Tidak sedikit orang-orang disekitarku menganggap bahwa pencapaian yang tertinggi adalah ketika seseorang itu sukses punya pekerjaan yang mentereng, punya banyak duit, punya banyak uang, punya barang mewah, punya pasangan hidup yang sempurna. Pokoknya hal-hal yang berbau materi dan dapat dilihat. Jika salah satu dari yang sudah disebutkan belum ada yang dipunyai berarti masih dalam kondisi prihatin alias tidak punya pencapaian. Hidupnya biasa-biasa saja. 

    Pencapaian menurutku berhubungan dengan apa yang diinginkan oleh seseorang dalam hidupnya atau hasil dari usaha-usaha yang ditempuh seseorang untuk meraih tujuan-tujuan dalam hidupnya. Dengan kata lain pencapaian adalah bagian dari mimpi-mimpi yang sudah direalisasikan. 

    Menurutku pencapaian tidak melulu harus berbau materi tetapi lebih dari itu, ada banyak pencapaian yang diperoleh seseorang mulai dari memenangkan perlombaan, lulus sekolah, juara kelas, bisa bermanfaat bagi orang lain dan masih banyak lagi. Materi akan mengikuti jika banyak prestasi. 

Baca Selengkapnya
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dwi Puji Kusumastuti
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram