fbpx

Pengalaman Membuat KK dan KTP

10 July, 2021

Hai teman-teman, pada sehat kan? Jaga terus kesehatannya ya karena pandemi COVID-19 ini masih belum juga berakhir. Kemarin-kemarin sempat baca tulisan di blog salah satu senpai (senior) di kampus jadi kepingin nulis lagi setelah sekian lama, padahal udah banyak yang ingin ditulis, semoga bisa konsisten kedepannya T-T.

Nah, sesuai dengan judulnya, kali ini saya mau sharing pengalaman bikin KK (Kartu Keluarga) dan KTP setelah menikah. Kalau waktu belum nikah, biasanya tau-tau udah jadi aja pokoknya hehe.

Karena kebetulan saya dan suami ini pendatang di Bandung, jadi otomatis harus buat KK dan KTP baru di tempat tinggal sekarang. Tentunya KK dan KTP ini dua dokumen yang penting ya, karena biasanya dibutuhkan untuk berbagai syarat seperti kalau mau membuat akta lahir anak, membuat rekening bank dan lain-lain.

Karena membuat KK dan KTP baru jadi prosesnya cukup panjang. Kalau tidak salah dulu kurang lebih satu bulan karena tidak hanya mengurus di tempat tinggal sekarang tapi harus mengurus berkas di tempat tinggal yang lama.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mutiara Dwi Cipta Kersana
Hai!👋😊 Nama saya Mutiara 😊 | Japanese & Korean Enthusiast | Freelancer | Blogger | Crafter | Silahkan berkunjung ke blog saya di https://mutiaradwick.com/ 💖
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram