fbpx

Terjebak Alienasi

Pasti setiap orang pernah merasakan kegelisahan terhadap diri sendiri. Setiap waktu diliputi perasaan resah, bimbang, diombang ambing perasaan cemas tak berkesudahan, kehilangan arah, merasa kebingungan sebenarnya apa maunya hati. Kemudian perasaan-perasaan itu tadi terakumulasi membawa seseorang pada level menarik diri pada dunia luar, enggan berinteraksi dengan orang lain. Keterasingan diri inilah yang dinamakan alienasi.

Alienasi berbeda dengan me time. Me time adalah kondisi dimana seseorang sedang membutuhkan sebuah jeda dan hanya ingin fokus pada dirinya sendiri. Sedangkan alienasi kondisi seseorang menarik diri dari lingkungan karena beberapa sebab salah satunya yaitu kehampaan.

Keterasingan diri ini tidak bisa dianggap remeh, karena merupakan salah satu indikasi seseorang sedang mengalami depresi yang dapat berimbas pada kesehatan tubuh. Loh kok bisa yang terganggu jiwanya, namun yang sakit fisiknya  ??

View on Instagram
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nizwa Khair
An ordinary girl with Extraordinary Dream
pencilfilm-playpicturescreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram