fbpx

Plagiarisme Bikin Nggak Lulus Kuliah

16 May, 2021

“Semua orang pernah melakukan plagiarisme.” Percaya nggak kalau pernyataan itu benar? Saya sih percaya; bahkan saya sendiri pernah kok, hehehe. Misalnya saja, saat saya sekolah dulu, saya pernah diam-diam nyontek teman! Emang nyontek termasuk plagiat? Iya dong! Sebenarnya plagiat itu nggak cuma ada dalam lingkup pendidikan saja, namun juga banyak sekali kasus plagiarisme di luar bidang pendidikan. Contohnya saja, ada beberapa sinetron Indonesia yang bahasa halusnya “terinspirasi dari drama negara lain” tapi nggak ijin dengan pihak drama luar negeri yang bersangkutan. Karena itu, ada baiknya kita paham betul apa yang dimaksud dengan plagiarisme, dampaknya, dan cara menghindari plagiarisme.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Ingin Belajar Bahasa Apa?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Maria Caroline Samodra
Saya adalah seorang guru dan dosen yang juga ingin menekuni dunia blogging. Blog saya, mbelajarin.com merupakan media sharing tentang pengalaman dan pengetahuan saya dalam beberapa bidang, khususnya pendidikan.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram