fbpx

Program Vaksin HPV: Women should celebrate!

25 April, 2022
Belakangan ini sangat santer pemberitaan tentang program vaksin HPV (Human Papilloma Virus) untuk mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim yang dicanangkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes). Namun, ternyata banyak terjadi polemik, termasuk penolakan terhadap vaksin ini. Padahal, perempuan seharusnya bahagia dengan adanya program ini. Kenapa? Biar saya ceritakan sedikit.

Apa itu Kanker Serviks?

Kanker serviks adalah sebuah keganasan yang terjadi pada organ serviks atau leher rahim. Leher rahim merupakan pintu masuk dari rahim perempuan, letaknya 1/3 bagian bawah rahim. Menurut data yang dirilis oleh Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2019, kanker serviks merupakan kanker terbanyak kedua pada wanita, setelah kanker payudara.
Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Indy Rinastiti
Kalau anda tertarik dengan Jepang dan sekelumit kehidupannya, termasuk kehidupan mahasiswa S3 dari Indonesia di Jepang, silahkan mampir ke blog saya. Mulai dari travel, sesi curcol, tips and trick, semuanya ada di disini.

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram