fbpx

Resensi Film Pintu Surga Terakhir

18 June, 2022

Pintu Surga Terakhir adalah sebuah film Indonesia yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Cut Meyriska, Roger Danuarta, dan Indro Warkop. Film berdurasi 81 menit ini dirilis pada 11 November 2021.

Film yang diproduseri oleh Frederica ini menceritakan tentang drama romantika sebuah keluarga, di mana Ilham yang diperankan oleh Indro Warkop memiliki anak semata wayang bernama Irma (Cut Meyriska) sudah memasuki usia kepala tiga tetapi tak kunjung menikah.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa memasuki usia kepala tiga selalu menjadi sasaran tembak lingkungan sekitar lantaran masih lajang. Belum lagi sahabat rajin mengungkit kelakuan Irma yang menolak saat didekati laki-laki. Bawahan pun selalu memiliki waktu untuk menggunjing Irma. Hal inilah yang membuat sang ayah sangat khawatir dan selalu berdoa agar anaknya segera menemukan jodoh.

Alur cerita yang ditulis oleh Dani Rahman Fauzi ini sangat klise, layaknya kisah romansa percintaan lainnya. Namun penulis memiliki cara tersendiri agar penonton tidak merasa bernostalgia dengan cerita-cerita yang pernah ditonton sebelumnya, dibuat plot twist yang saya sendiri pun sempat terkecoh.

Pada suatu hari, Asti (Tengku Nissa) dan Irma menggelar pemotretan koleksi busana terbaru dengan fotografer anyar bernama Yusuf (Roger Danuarta). Tidak disangka Irma akan bertemu kembali dengan seseorang yang pernah ada di masa lalunya. Ternyata Yusuf adalah kakak kelas Irma semasa SMA. Dulu mereka saling suka, tetapi Irma menolak ajakan pacaran.

Sementara itu, Asti berinisiatif untuk mendekatkan Irma dan Yusuf agar mereka menikah. Salah satunya, dengan membohongi Yusuf bahwa ada meeting on the weekend di rumah Irma. Dari sinilah, Ilham mengenal sosok Yusuf dan merasa laki-laki ini sangat cocok dijadikan menantu. Namun, Irma masih ragu. Jika dia dinikahi oleh Yusuf, maka siapa yang akan merawat Ilham ayahnya?

Overall, film ini saya rekomendasikan untuk ditonton. Khususnya para singgelillah, orang tua, dan orang-orang di lingkungan sekitar yang kerap kali sibuk menanyakan kapan nikah.

Lampung, 18 Juni 2022
Irma Dewi Meilinda

Baca selengkapnya di sini https://www.diarymey.com/2022/06/resensi-film-pintu-surga-terakhir.html

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
IRMA DEWI MEILINDA
Seorang penulis yang juga memiliki usaha penerbitan buku. Sebagai pegiat literasi, banyak hal yang bisa dilakukan untuk diri sendiri dan orang lain.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram