fbpx

Resep Jajanan Nggak Sehat yang Bikin Happy

June 15, 2021

Meski Lebaran sudah berlalu, tapi di rumah saya masih adaaa aja jajanan Lebaran yang belum habis. Ada yang kayak gini juga nggak sih? Dan saya ngeliatnya jadi eman (sayang) gitu. Menatap nanar jajanan Lebaran yang nggak tersentuh. Hiks, kasihan 😒

Penghuni rumah saya sebetulnya nggak seberapa suka dengan biskuit. Dan, yaa teman-teman tahulah ya tradisi adanya biskuit Khong Guan saat lebaran? Kemarin ada salah satu kerabat yang membawakannya ke rumah. Yang sayangnya hingga saat ini hanya dimakan sedikiiit sekali. Kira-kira masih ada β…ž biskuit di dalamnya 😬

β€œKalau dibiarin gini mah nggak bakalan ada yang makan,” begitu pikir saya kemarin.

Akhirnya, saya pun ngide mengolah biskuit Khong Guan tersebut menjadi bola-bola coklat. Yap, makanan manis yang kalau dipikir-pikir sebenernya nggak sehat tapi bikin happy haha. Gimana nggak, kombinasi susu kental manis (skm)dan margarin yang harus hati-hati banget dikonsumsi apalagi bua yang punya diabetes atau kolesterol πŸ‘€

Karena saya lagi kedatangan tamu bulanan dan rasa-rasanya butuh banget mood booster, nggak apa-apa lah ya. Keadaan darurat! Haha 😝

Baca juga:Β Museum Pendidikan Surabaya

Sebenarnya bahan dan cara membuatnya cukup mudah. Resep bola-bola coklat ini saya tulis berdasarkan pengalaman dan bisa teman-teman sesuaikan dengan selera masing-masing yaaaa eheh πŸ˜†

Check this out!

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
dea merina
Blog yang berisi review buku, film, tempat wisata, dan makanan. Terkadang saya juga menulis beberapa tulisan seperti prosa, cerpen, dll. Apapun yang ingin saya bagi saya tuliskan di blog. Blog menjadi salah satu media saya bersuara dan berbagi. Menerima kerja sama juga. Terima kasih
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram