fbpx

Resep Masakan Rumahan Jadi Nikmat, Bisnis Pesat, Fitur Smart Hanya Dengan Aplikasi Yummy

 

Resep masakan rumahan sederhanadan murah tak bisa dipandang sebelah mata. Jika anda adalah seorang ibu rumah tangga yang kurang pandai dalam memasak, kurang kreativ dalam menentukan menu masakan sesuai dengan stok bahan makanan yang ada di rumah, atau  anda memiliki semangat tinggi untuk belajar dan bahkan sedang ingin bangkit dengan berbisnis di dunia kuliner rumahan, mungkin artikel ini cocok untuk anda.

\"bebek-goreng-khas-surabaya-bebek-goreng-enak-di-surabaya-bebek-goreng-khas-surabaya-harga-bebek-goreng-harissa\"

Renungan Sejenak

Mari sejenak merenung bersama, bahwa pandemi telah memberi banyak pelajaran berharga bagi kita semua. Ada yang semakin terpuruk hingga menderita sakit tetapi tak sedikit yang menjadikan pandemi sebagai momen bangkit bahkan melejit.

Banyak sekali kita temukan orang-orang yang justru mendapatkan inspirasi bisnis di masa pandemi yang pahit ini. Awal pandemi rasanya semua terlihat berat dan gelap. Bingung akan melangkah kemana. Karena kehilangan pekerjaan, ditinggal oleh pasangan yang selama ini menafkahi, atau juga karena usaha yang kian bangkrut.

Saat terlihat setitik cerah pandemi akan pergi ternayata justru semakin naik tinggi lagi. Sekian usaha pemerintah telah dilakukan mulai dari PSBB, PPKM darurat, sekolah daring, WFH, vaksin, dan lain-lain. Namun lagi-lagi dampak pahitnya pandemi terhadap ekonomi harus kita rasakan bersama lagi saat ini.

\"masjid-merah-pandaan-keren-masjid-merah-masjid-hits-masjid-kekinian\"

Tak ada yang tahu kapan ujian pandemi akan berakhir. Sehingga tak ada salahnya jika saat ini kita memilih untuk memulai bisnis. Memperbanyak belajar hal baru di dunia bisnis kekinian di era digital yang terus berkembang. Sehingga bisnis di era digital tidak melulu tentang jualan barang.

Satu hal lagi yang harus disyukuri bersama bahwa ujian pandemi ini diberikan saat masyarakat sudah memasuki era informasi digital. Dimana semua hal bisa dipelajari hanya dari rumah dan bisnispun bisa dijalankan hanya dari rumah saja namun bisa menembus pasar yang luas tanpa batas. Lalu, kenapa tidak untuk mencoba bebisnis hanya dari rumah.

Kenapa Harus Resep Masakan Rumahan?

Untuk menjawab kenapa harus memilih resep masakan rumahan yang sederhana dan sehat, maka harus melihat dari tiga sudut pandang antara pelaku bisnis (penjual), pembeli, serta sudut pandang seorang ibu rumah tangga saja tanpa aktivitas bisnis.

Jika dari sudut pandang pembeli, pada umumnya orang memilih produk masakan rumahan itu karena memang sesuai harganya dengan budget jadi bisa berhemat. Asupan gizipun tetap terpenuhi. Hemat uang serta hemat tenaga dan waktu.

Kedua sesuai dengan selera makan sehari-hari seperti yang biasanya dimasak di rumah. Ketiga, memudahkan pembeli yang mungkin memiliki kesibukan lebih dan tidak ada waktu untuk memasak di rumah.

Jika dari sudut pandang pelaku bisnis masakan rumahan. Pertama, menu masakan rumahan tentu asumsinya lebih laku setiap harinya karena sesuai dengan menu resep masakan harian konsumen yang tak lain adalah msyarakat secara umum.

Kedua, berbisnis makanan secara umum memiliki margin keuntungan yang tinggi bisa sampai seratus persen. Ketiga, di era digital tak sulit untuk memasarkan produk masakan rumahan hanya dari rumah saja.

Dengan asumsi masih banyak orang yang memilih untuk tetap di rumah demi menjaga kesehatannya dan semakin banyak orang tergantung dengan gadget untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dari sudut pandang ibu rumah tangga saja tanpa ada motif bisnis. Memilih menu masakan rumahan memiliki beberapa alasan. Pertama untuk alasan kesehatan demi bisa memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga. Kebersihannya bisa lebih terjaga. Kedua, bisa berhemat dengan memaksimalkan bahan makanan yang ada di rumah.

Berdasar analisa singkat tersebut dapat diambil benang merah bahwa bebrisnis masakan rumahan masih memiliki peluang besar untuk dijalankan saat ini. Terlebih dalam konteks pandemi yang berdampak pada ekonomi.

Selengkapnya baca di web www.sakinahbersamamu.com ya

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ana Khoiruroh
For Mom And Everything That Matters www.sakinahbersamamu.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram