fbpx

Resiko Jadi Artis Korea, Review Shine - Jessica Jung

February 20, 2021

Haloo, setelah seminggu lamanya, akhirnya bisa update lagi, hihihi. Kali ini aku mau review shine karyanya Jessica Jung nih. Ada yang sudah bacakah? Sebenarnya sih daya tarik buku ini khusus buatku pribadi karena penulisnya sih 😂

Siapa sih yang nggak kenal sama Jessica Jung yang hits banget di 'masanya' itu. Sekarang masih terkenal juga sih, cuma aku nggak gikutin lagi perkembangannya semenjak si Jessica keluar dari GG (Girls Generation). 

Oke, tinggalkan masa lalunya. Karena sekarang kita akan ngebahas tentang buku pertamanya ini yang laris manis sampai best seller dalam jangka waktu yang nggak lama. 

Well yang membuat aku tertarik sama buku ini karena dari blurnya, pertama. Terus dari beberapa review dan informasi yang aku dapat kalau buku ini tuh bercerita tentang seorang trainee yang sedang berjuang untuk bisa debut di agency terbesar di Korea. Hmmm, menarik kan.

Mengingat si penulisnya sendiri juga pernah berada diposisi sebagai trainee, juga lumayan bertahan lama di agency terbesar di Korea hingga satu problem yang membuatnya terpaksa mengundurkan diri dari agency (dari berita yang beredar).

Novel 'Shine - Jessica Jung' Bercerita tentang Apa?

ka adalah keluarga yang harmonis, penuh canda tawa, tidak nampak kesusahan. Berbanding terbalik saat mereka mulai menetap di Korea.

Ibunya yang harus memulai karirnya dari nol lagi untuk bisa menjadi dosen tetap di sebuah universitas. Ayahnya dengan usaha Gym-nya yang sepi tidak seramai di Amerika, dan malamnya pun ia harus mengikuti kuliah hukumnya yang diikuti diam-diam tanpa sepengetahuan sang Ibu, demi memperbaiki kehidupan keluarganya. Adiknya yang mulai kurang ia ajak bermain, karena kesibukannya menjadi trainee.

Banyak hal yang berubah di keluarganya semenjak mereka pindah ke Korea. Begitupun dengan kesehariannya Rachel.

Latihan. Terus latihan tanpa mengenal lelah, 24 jam full selama satu minggu. Walaupun di hari biasa ia tetap harus bersekolah. Kalau pun ia lelah, Rachel tidak bisa mengeluh. Belum lagi dengan perlakuan yang tidak baik dari sesama trainee yang kerap ia terima.

Ditambah lagi dengan skandal-skandal yang muncul diluar prediksi, seakan membuatnya terjebak ditengah-tengah labirin dengan dua pilihan yang mau nggak mau harus ia pilih. Antara karir yang selama tujuh tahun sudah ia perjuangkan atau perasaan cintanya? 

Dimana seperti yang kita ketahui selama ini, kalau di Korea setiap agency mempunyai aturan tertentu yang melarang setiap artisnya untuk mempunyai kekasih atau teman kencan. Apakah pilihan yang Rachel pilih adalah yang tepat dan tidak akan ia sesali dikemudian hari?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Pida Alandrian
Seseorang yang suka baca, dan menulis review buku dari apa yang dibaca lalu diposting di blognya di www.pidaalandrian.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram