fbpx

Retail Teraphy - Belanja karena Emosi, Pernah Ngalamin?

November 8, 2020

Apa itu Retail Teraphy?
Beberapa waktu lalu ada postingan di Instagram nya Kak Prita Ghozie (@pritaghozie) yang judul kontennya "Supaya Gajian Mindful, mulai darimana?" Nah, di poin ke-4 ada disebutkan "berhenti mengaitkan emosi dengan konsumsi." Jujur, gue merasa tertampar banget, sih. Terutama 2 bulan belakangan ini gue merasa beberapa pengeluaran gue sifatnya kayak "emotional expense". I felt major guilty feeling inside. Padahal baru baca judulnya aja. Nah, di situ ilustrasi Kak Prita itu kurang lebih menjelaskan kondisi di mana kita tuh "nggak sadar" kalau belanja banyak. Tau-tau tiap hari ada aja Kang Paket nongol di depan rumah. Gue sempat mengalami hari di mana, capek banget bolak-balik ambil paket. Pas belanja sih, seneng. Pas udah sampai, "kok biasa aja, yaa?"

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Bintang Mahayana
Sharing about Beauty, Books, Traveling and Lifestyle. But mostly I talk about skincare and make up reviews, tips, news, and journeys.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram