fbpx

Review Buku: Jejak Perjuangan Kemerdekaan di Bumi Perwira

19 August, 2022

Halo, BPers. Semangat Agustus. Bulan yang spesial untuk kita semua, karena di bulan ini negara tercinta kita genap berusia 77 tahun.

Untuk itu, dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, saya sengaja mereview buku tentang sejarah.

Buku ini mengisahkan perjuangan kemerdekaan di Bumi Perwira atau yang sekarang kita kenal dengan nama Purbalingga.

Buku setebal 299 halaman ini bercerita di masa pendudukan Jepang hingga perang mempertahankan kemerdekaan. Iya, karena setelah merdeka, Indonesia belumlah leluasa seperti sekarang ini.

Nyatanya, Belanda menyerang tanah air yang dikenal dengan sebutan Agresi Militer Belanda I dan Agresi Militer Belanda II.

Serangan agresi tersebut bukan hanya di kota-kota besar, melainkan di Bumi Perwira pun tak luput dari serangannya. Banyak sekali korban yang berjatuhan serta kisah yang mengharu biru dalam mempertahankan tanah air.

Sungguh, ini buku sangat cocok dibaca oleh siapa saja. Menjadi jendela kita untuk mengetahui bagaimana para leluhur berjuang melawan bangsa penjajah.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Eri Udiyawati
Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram