Review Buku: Keajaiban Toko Kelontong Namiya

March 24, 2021

Hello readers! Welcome back to my review board again. Kali ini saya akan membagikan ulasan sebuah novel best seller internasional dari Jepang yang berjudul Keajaiban Toko Kelontong Namiya.  Novel ini sendiri ditulis oleh Keigo Higashino, salah satu penulis paling populer di Jepang yang sudah menulis banyak novel dengan hasil penjualan hingga ratusan juta eksemplar di seluruh dunia. Maka jangan heran kalau karya-karya beliau juga sudah banyak diadaptasi menjadi film dan serial televisi di berbagai negara.

 

Berbeda dengan karya-karya Keigo Higashino sebelumnya yang kebanyakan menulis novel genre horor-misteri, novel Keajaiban Toko Kelontong Namiya ini ternyata ditulis dengan genre fantasi. Karena saya termasuk tipe pembaca novel yang suka dengan genre fantasi maka saya memutuskan membaca novel ini. Lalu, seperti apa kisah di dalam novel ini, silahkan menyimak review saya berikut ini.

 

Blurb

Ketika tiga pemuda berandal bersembunyi di toko kelontong tak berpenghuni setelah melakukan pencurian, sepucuk surat misterius mendadak diselipkan ke dalam toko melalui lubang surat. Surat yang berisi perimintaan saran. Sungguh aneh.

Namun, surat aneh itu ternyata membawa mereka dalam petualangan melintasi waktu, menggantikan peran kakek pemilik toko kelontong yang menghabiskan tahun-tahun terakhirnya memberikan nasihat tulus kepada orang-orang yang meminta bantuan.

Hanya untuk satu malam. Dan saat fajar menjelang, hidup ketiga sahabat itu tidak akan pernah sama lagi.

Review

Kisah ini dimulai dari tiga orang pemuda pelaku pencurian yang bernasib sial. Mereka adalah Shota, Atsuya dan satu lagi Kohei. Malam itu, mobil yang mereka curi berakhir mogok di tengah jalan dan mengharuskan mereka bersembuyi sambil menunggu pagi di sebuah bangunan dengan kombinasi rumah dan toko. Mereka menganggap bila toko kelontong tua tak berpenghuni tersebut hanyalah sebuah persinggahan. Nyatanya, toko kelontong tersebut menyimpan banyak hal misterius yang susah dijangkau akal sehat mereka.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rostina Alimuddin
I love reading, watching, eating, travelling then reviewing
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram