fbpx

Review Drama Korea EXTRACURRICULAR

February 4, 2021
Oh Ji Soo sebenarnya hanyalah seorang remaja tidak beruntung yang memiliki cita - cita pada umumnya yaitu kuliah, bekerja dan berkeluarga secara normal. Namun karean keluarga yang berantakan dan tidak ada satupun yang mendukungnya maka ia memilih jalan yang sangat out of the box bagi seorang anak remaja yaitu penghubung antara pekerja seks komersial dengan pelanggan. Mungkin bisa disebut sebagai mucikari millenial 4.0.
Kenapa Millenial?
Karena dalam membangun bisnisnya ia menggunakan sistem yang sangat rapih sehingga ia bisa menutupi identitasnya dari siapapun termasuk pada 'paman' yang menjadi partnernya dalam menjalankan bisnis itu.

Cinta monyet yang bikin ambyar

Namanya anak SMA yang lagi puber, ada masanya naksir dengan teman satu sekolahnya ye kan. Demikian juga Oh Ji Soo yang selalu terpesona melihat gadis populer di kelasnya yaitu...yup betul Bae Gyu Ri. Namun setelah Oh Ji Soo berkomunikasi dengan Bae Gyu Ri justru membawa pada masalah demi masalah pada bisnisnya.
Satu sisi Bae Gyu Ri seringkali yang menjadi penyelamat saat Oh Ji Soo mengalami situasi genting. terlebih karena Bae Gyu Ri pada akhirnya menjadi partner dalam bisnis Oh Ji Soo.

Konflik dalam drama ini

Dimulai dari masalah yang menimpa Seo Min Hee selaku pekerja dalam bisnis Oh Ji Soo yang menarik perhatian salah satu polisi. Setelah peristiwa itu masalah lain mulai berdatangan. Akankah Oh Ji Soo bisa meneruskan bisnis kelamnya? atau memutuskan untuk berhenti dan menjadi siswa 'normal' ?

Kesan dan Pesan Setelah Menonton Drama Extracurricular

Ada beberapa pesan dari drama ini yang bisa saya simpulkan

Pertama, seperti tulisan yang terpampang dalam setiap akhir episodenya. Apabila kamu remaja yang berada dalam kesulitan. kamu tidak sendiri. so please speak up, reach out for help. Cari orang dewasa untuk membantumu.

Kedua, mengutip tulisan dalam poster drama ini "SOME MISTAKE CANNOT BE ERASED". Jadi sebelum kesalahan baru muncul dan bertambah besar hingga tak terbendung lagi, please stop.

Well, begitulah opini saya terhadap drama ini. How about your opinion?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Devia Yusuf
Ibu rumah tangga yang senang merangkai kata dan pita. author di www.abcdevia.com dan crafter di yt Channel : Mumtaza Craft.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram