fbpx

Silver Voice Kim Seokjin Bawakan "Yours", OST Drama Jirisan

La ta ta ta La ta ta ta La ta ta ta ta~~”

Tahukah kamu, kalau “la ta ta” di atas adalah sepenggal  lirik lagu “Yours” yang dinyanyikan oleh Kim Seokjin BTS?

Kim Seokjin atau yang biasa dipanggil Jin, personil tertua sekaligus salah satu vocal line di BTS ini didapuk untuk mengisi salah satu soundtrack “Jirisan”, drama Korea yang dinanti-nanti di tahun 2021. Hal ini telah dikonfirmasi sejak awal Oktober, dan pastinya Army (sebutan untuk penggemar BTS) tidak sabar menunggu lagunya rilis.

Sebelumnya, Jin sudah memiliki beberapa lagu yang ia nyanyikan sendiri, baik itu cover¸ seperti “Eomma”, “Autumn Outside the Post Offcice”, dan “I love you”; lagu solo dalam album BTS, seperti “Awake”, “Epiphany”, dan "Moon"; ataupun lagu solo ciptaannya sendiri, yaitu “Awake (christmas ver.)”, “Tonight”, dan “Abyss”. Semua lagu di luar album official BTS dapat didengarkan secara gratis di official soundcloud BTS (https://soundcloud.com/bangtan).

 

Drama Korea Jirisan

Sedikit membahas Jirisan, drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris kelas A Korea dengan bayaran tertinggi dan pemenang award, yaitu Jun Ji Hyun, Ju Ji Hoon, Oh Jung-Se, Sung Dong-Il, Go Min-Si, Jo Han-Chul, dan Jeon Seok-Ho. Skripnya ditulis oleh Kim Eun Hee yang juga menulis untuk drama “Signal” dan “Kingdom”. Serta di-direct oleh Lee Eungbok yang juga men-direct drama “Mr. Sunshine” dan “Descendants of the Sun”.

Berdasarkan Asianwiki, Jirisan adalah drama yang menceritakan rangers yang bekerja untuk menyelamatkan pendaki di Taman Nasional Gunung Jiri. Seo Yi-Gang (Jun Ji Hyun) adalah penjaga hutan terbaik di Taman Nasional Gunung Jiri. Dia tahu hampir semua hal mengenai daerah itu, termasuk jalur mana yang harus ditempuk untuk mendaki gunung. Kang Hyun-Jo (Ju Ji-Hoon) adalah ranger pemula di Taman Nasional Gunung Jiri. Dia lulus dari akademi militer dan pernah menjadi kapten tentara. Dan menariknya, dia memiliki rahasia yang tidak bisa dia ceritakan kepada siapa pun. Kedua orang ini kemudian menjadi partner dan mereka bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di sekitar Taman Nasional Gunung Jiri.

Line Up Soundtrack Jirisan

Drama Jirisan memiliki beberapa soundtrack yang dinyanyikan oleh beberapa penyanyi Korea, beberapa di antaranya adalah “Destiny” yang dibawakan oleh Kim Feel, “Memories” yang dibawakan oleh Gaho, serta “Falling" yang dibawakan oleh Kim Jong Wan (Nell). Ketiga lagu tersebut dirilis sebelum OST part 4 oleh Seokjin tersebut rilis. Selain itu, Taeyeon, Diva Korea Selatan juga akan ikut mengisi Line Up. Tidak dapat dipungkiri, OST yang akan dibawakan oleh Jin adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu, mengingat ini adalah project official pertama Jin seorang diri di luar BTS. Sebelumnya, Jin juga pernah mengisi soundtrak drama Korea “Hwarang” dengan berduet bersama rekan satu membernya, Kim Taehyung atau V dengan judul lagu It’s definitely you, dan lagu ini menjadi nominasi di Melon Music Award 2017 dalam kategori Best OST, lho.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Cita Nisa Wahdani
Sometimes I don't have friends to tell my stories, so I made my blog.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram