fbpx

Solusi untuk Anda yang sedang stuck cari ide tulisan untuk blog

July 19, 2021

Blog, seperti sebagaimana YouTube, bagi sebagian orang adalah sebuah pekerjaan. Blogger tentunya menjadi pilihan pekerjaan yang tepat bila Anda memiliki hobi menulis, atau mungkin menuangkan perasaan lewat tulisan.

Apa musuh terbesar dari seorang blogger? Selain tidak ada kuota atau jaringan internet? Yah, benar. Sebagian besar blogger akan menjawab bahwa musuh terbesar blogger adalah "stuck" alias tersangkut ketika mencari ide tulisan baru.

Mungkin sebagian blogger bukanlah tipe pemalas, tapi kebingungan ketika mencari ide tulisan untuk blognya akan membuat seorang blogger menjadi tidak melakukan apa-apa. Kertas putih di laman blognya akan tetap kosong selama berjam-jam.

Nah, kali ini PojokReview akan memberikan beberapa solusi yang tentunya bisa coba Anda lakukan bila tersangkut ketika mencari ide tulisan baru untuk blog Anda.

Lihat keyword paling populer ke blog Anda lewat Ubbersuggest

Cara pertama, Anda bisa berkunjung ke ubbersuggest milik Neil Patel. Anda bisa mencoba yang gratis dengan batas pengecekan tiga kali sehari. Cara kerjanya cukup mudah, Anda tinggal masuk ke situs Ubbersuggest kemudian ketik alamat blog Anda lengkap.

Lalu, klik cari dan pilih Indonesia sebagai area pencarian. Nantinya, akan keluar 10 keyword (kata kunci) paling populer yang mengarah ke blog Anda. Tentunya, 10 ini untuk versi gratis yah. Bila versi berbayar bisa sampai ratusan, loh.

Nantinya, Anda akan melihat rangking kata kunci tersebut di mesin pencari. Bila rangkingnya di atas 10 itu berarti alamat blog Anda akan muncul di halaman kedua atau ke atasnya, yang berarti kunjungannya sangat sedikit.

Anda bisa meningkatkan kunjungan ke blog Anda dengan membuat artikel dengan kata kunci yang sama namun lebih panjang (long tail keyword). Misalnya, kata kunci yang pertama adalah "Rekomendasi Universitas Swasta" maka di artikel kedua bisa jadi penguat dengan kata kunci yang dikeker "Rekomendasi Universitas Swasta Termurah di Jakarta".

Jangan lupa untuk menyematkan tautan (link) ke artikel yang pertama sebagai rujukan. Jadinya, selain mendapatkan ide tulisan, Anda juga bisa menguatkan posisi artikel Anda di mesin pencari seperti Google, Bing, dan sebagainya.

Mencari keyword di Google Webmaster Tool, Google Analityc, dan sebagainya

Baca selengkapnya di PojokReview.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Diah Irawati
Ibu dari seorang anak, istri dari seorang seniman teater. Kunjungi blog kami di Pojokseni.com dan Pojokreview.com.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram