Sudah Coba Sari Wangi Teh Mawar?

February 18, 2021

Teh wangi melati? Sudah biasa ya. Teh rasa buah-buahan? Sudah banyak juga ditemui pada minuman teh kemasan. Tapi, pernah coba teh rasa mawar?

Dulu sekali kala saya masih kecil, sepertinya saya pernah coba minum teh wangi cap mawar. Itu terkenal banget karena mungkin teh wangi belum banyak masuk ke daerah saya. Tidak seperti sekarang yang menjamur teh segala rasa dan varian, teh wangi mawar waktu itu adalah satu-satunya teh yang berbau harum.

Setelah bertahun-tahun pindah haluan dan perlahan lupa akan teh wangi masa kecil, beberapa hari lalu saya menemukan varian baru keluaran teh Sari Wangi. Teh hitam beraroma mawar. Gimana rasanya ya? Karena penasaran dan jadi keinget masa kecil, saya langsung comot deh satu kotak teh aroma mawar itu.

Kesan

Pertama buka bungkusnya, langsung tersuar aroma wangi mawar. Kesan pertama ini wangi yang berbeda dari wangi teh pada umumnya. Bukannya saya teringat mau minum teh, malah saya lebih teringat pada produk kosmetik pembersih dan penyegar sari mawar, hehe. Tapi, tentu saja aromanya tetap bukan aroma kuat ala kosmetik ya. Tetap ada aroma teh aslinya kok.

Untuk warna tehnya sendiri, masih sama seperti warna teh khas Sari Wangi ya. Varian teh hitam berwarna coklat agak pekat yang akan semakin pekat ketika direndam selama lebih dari 2 menit. Aroma setelah diseduh juga menguarkan aroma teh bercampur mawar. Wangi sedep!

Dari segi rasa, gak jauh beda dengan varian teh Sari Wangi lainnya, hanya ada sedikit sensasi wangi mawar. Kalau biasa minum teh asli atau teh varian melati dan vanila pada umumnya, minum teh wangi mawar ini mungkin akan sedikit aneh pada awalnya. Ibu saya sendiri pun begitu. Saya sodorkan secangkir teh aroma mawar ini, ibu saya langsung berkerut kening.

“Kok baunya wangi begini?” saya nyengir aja, hihi.

Jujurnya, ini teh aroma mawar yang sedap menurut saya. Ada sensasi unik saat menghirup aroma dan mencicipi rasanya. Tapi, kalau disuruh pilih varian yang mana, saya tetap pada pilihan aroma melati favorit saya. Tetap ya, ini masalah selera masing-masing.

Kemasan

Sama seperti varian teh Sari Wangi lainnya, teh aroma mawar ini dikemas dalam kotak kertas berisi 25 kantong teh celup. Warna kemasannya cukup mewakili varian isinya, yaitu merah muda cenderung fuschia dengan sisipan gambar mawar merah muda di salah satu sudut kotak.

Selain kemasan kotak berisi 25 kantong teh celup itu, ada pula kemasan yang lebih kecil yaitu plastik berisi 20 kantong teh celup. Untuk harga, Sari Wangi teh aroma mawar ini cukup terjangkau kok seperti varian teh lainnya. Kemasan berisi 20 kantong teh celup bisa didapat dengan harga sekitar Rp 5.000,-an dan kemasan berisi 25 kantong teh celup bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 6.000,- sampai Rp 7.000,- tergantung toko.

Baca Selengkapnya
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Laela Awalia
Hanya perempuan biasa yang suka jalan-jalan dan mengabadikannya lewat tulisan.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram