fbpx

Tangan Kering akibat Menderita Dermatitis Kontak (Eksim)

29 June, 2022

Dua bulan lalu saya menderita tangan kering, gatal di kedua telapak tangan saya bahkan kaki juga, dan sampai muncul bintik-bintik kecil. Saya pikir hanya kering biasa saja. Setiap hari saya merasakan gatal yang cukup hebat sampai mulai mengganggu aktivitas.  Awal muncul bintik-bintik itu sesudah memakai hand sanitizer di salah satu pusat perbelanjaan.

Akhirnya saya memutuskan untuk berobat. Setelah lebih satu minggu pengobatan ke dokter umum dan tidak kunjung sembuh, akhirnya saya memutuskan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis. Dan, ternyata saya didiagnosis Dermatitis Atopik atau lebih sering dikenal Eksim.

Apa penyebabnya? Saat ini belum bisa dipastikan penyebab pastinya tapi ini juga bisa disebabkan oleh dermatitis kontak; akibat paparan deterjen, sabun, parfum, bahan kimia keras, hingga alergi. Banyak kasus di antaranya adalah karena faktor genetik/keturunan. Stres juga memengaruhi ternyata.

Bagi yang sedang mengalami hal seperti saya, tetap semangat ya! Segera berkonsultasi ke dokter jika dalam beberapa hari tak kunjung sembuh dan untuk mengurangi masalah yang lebih serius.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dedeph Panai
Hi. Hello, I am Dedeph. Blogger • Cerpenis • Part Time Traveler • Amateur Photographer • Bollywood Lover • Movie Lover •
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram