fbpx

Tantangan Setelah Menikah Itu Ternyata Menghadapi Diri Sendiri

5 July, 2021

Tantangan terberat selama menikah. Pertanyaan ini muncul dari permainan Ask Me di Instagram yang diambil dari akun @theasianparent_id.

Kayaknya tanpa pikir panjang, saya bisa menjawab pertanyaan ini dengan spontan. Saya akan jawab, tantangannya adalah menghadapi diri sendiri!

Tantangan setelah menikah itu banyak sekali. Tapi yang menjadi tantangan paling berat ternyata bukan seperti cerita-cerita di luar sana yang diuji dengan suaminya, anaknya, mertua, ipar, orang tua, saudara kandung. Dalam kasus saya bukan itu semua. Tapi ternyata diri saya sendirilah jawabannya!

Bukan tak pernah diuji dengan hal lain. Tapi ternyata menghadapi diri saya sendiri saja sungguh sulit. Terlepas apakah setelah umur 25an kemarin saya menghadapi quarter life crisis, saya tidak tahu. Yang jelas semua emosi negatif rasanya semakin bermunculan.

Tantangan setelah menikah itu ternyata bukan datang dari luar

Ya, sebenarnya saya punya suami yang amat baik, anak-anak yang sehat, sempurna, dan cerdas. Punya mertua juga sama pekanya. Makanya saya bisa bermanja dengan mertua layaknya ke orang tua sendiri. Keluarga kandung dan saudara-saudara ipar juga semua baik rasanya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ade Delina Putri
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram